Dandim 0608/Cianjur Serahkan Kunci Rehab RTLH di Kampung Gedongan

Rabu 16-10-2024,23:21 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada warga Kampung Gedongan RT 03/RW 02, Desa Cibinong Hilir, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Selasa (15/10).

Simbol kunci rumah diberikan Dandim 0608/Cianjur kepada Holisoh (76) seiring rampungnya proses pengerjaan kembali rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni.

Rehabilitasi rumah tidak layak huni milik Holisoh dilaksanakan dalam rangka program kerja sama PT. Pertamina bersama Markas Besar TNI Angkatan Darat. 

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto menjelaskan, proses pengerjaan rehabilitasi RTLH mulai dari pembongkaran hingga penyelesaian membutuhkan waktu selama 21 hari kerja.

BACA JUGA:BKSDA: Puluhan Buaya Muara di Cianjur Dipindahkan ke Sumatera Selatan

BACA JUGA:Pemdes Ciherang Cianjur Salurkan Bantuan Beras untuk 1437 KPM

"Mulai dari pembongkaran hingga tahap penyelesaian itu rampung dalam 21 hari kerja, yang dikerjakan oleh anggota Babinsa dibantu masyarakat sekitar," jelas Dandim dalam keterangan tertulisnya yang diterima Cianjur Ekspres, 16 Oktober 2024.

Perlu diketahui, Holisoh merupakan salah satu warga lansia tua yang sering mengalami sakit-sakitan, sehingga sudah selayaknya tinggal di rumah yang nyaman dan aman dari berbagai gangguan. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0608/Cianjur dan PT. Pertamina yang telah peduli terhadap kami, sehingga kami memiliki kembali rumah yang bagus dan layak huni," ujar Anak Holisoh.

"Harapan kami semoga program pada rumah tidak layak huni (RTLH) dapat terus berlanjut serta dapat menginspirasi perusahaan lainnya," tambahnya.

Kategori :