Buat Anak-anak Korban Gempa Kembali Tersenyum

Buat Anak-anak Korban Gempa Kembali Tersenyum

Sejumlah anak-anak di posko pengungsian Kampung Tegallega Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, mendapatkan bingkisan berupa mainan anak, alat menggambar, obat-obatan khusus anak, dan trauma healing berupa permainan dari anak-anak muda yang berlatar belak--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Gempa bumi dengan kekuatan 6.5 Magintudo yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu membuat anak-anak kehilangan keceriaan. Bahkan tempat bermain pun menjadi terbatas.

 

Banyak pihak tersentuh dengan keadaan tersebut, dan diantaranya berusaha menghibur anak-anak dengan menghilangkan rasa trauma. 

 

Sejumlah anak-anak di posko pengungsian Kampung Tegallega Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, mendapatkan bingkisan berupa mainan anak, alat menggambar, obat-obatan khusus anak, dan trauma healing berupa permainan dari anak-anak muda yang berlatar belakang pemusik dan penulis.

 

Anak-anak muda tersebut adalah Iman Firmansyah, vokalis Mahkota Band, dan Ega Ganjar Kurnia dari Ega & My Imagination, didampingi Endah Dinda Jenura, seorang penulis.

 

Endah Dinda Jenura, yang juga koordinator tim trauma healing, menjelaskan, lebih memilih bantuan dalam bentuk paket bingkisan dan trauma healing untuk anak-anak. 

 

"Bingkisannya berupa mainan, alat menggambar, obat-obatan, alat mandi, makanan ringan, dan sejenisnya. Kami menyerahkan bantuan sambil memberikan trauma healing dalam bentuk gim dan nyanyi," ujar Endah di lokasi Kampung Tegallega, Minggu, (27/11/2022). 

 

Endah menyebutkan, untuk mendistribusikan bantuan dan praktek trauma healing, dia mengajak rekan-rekannya yang berprofesi sebagai pemusik.

 

Sumber: