Golkar Cianjur: RK Mumpuni untuk Menarik Banyak Suara

Golkar Cianjur: RK Mumpuni untuk Menarik Banyak Suara

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memasangkan jas Golkar ke Ridwan Kamil.(twitter @airlanggahartarto)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, menegaskan, popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil yang tinggi di Jawa Barat akan menjadi penarik suara untuk partai berlambang Pohon Beringin di kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

"Sebagai partai berkembang, Golkar itu terbuka bagi siapa saja dan kami sebagai struktur berusaha senantiasa untuk menambahah suara. Satu suara saja, itu sangat kami hargai, terlebih dengan bergabungnya pak RK (Ridwan Kamil). Pak RK punya popularitas dan elektabilitas yang tinggi untuk di Jawa Barat. Ini menjadi energi baru untuk Golkar meraih tambahan meningkatkan suara di kontestasi (Pemilu, red) berikutnya," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin kepada Cianjur Ekspres, Kamis (19/1). 

BACA JUGA:Kang Emil Resmikan Situ Gede Bogor, Tampilannya Makin Glowing dan Eksotis

Mulyana pun meyakini jika Ridwan Kamil akan bekerja maksimal untuk partai dengan kepiawaian serta kreativitasnya akan menambah suara yang signifikan untuk golkar pada kontestasi Pemilu berikutnya.  

"RK itu mumpuni untuk menarik banyak suara, dengan sosok dia sebagai gubernur punya popularitas. elektabilitas yang mentereng punya kreativitas. Banyak hal-hal baru dari segi gagasannya juga. Nah ini akan menjadi penarik suara untuk Partai Golkar," katanya. 

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, resmi bergabung dengan Partai Golkar pada Rabu (18/1). 

BACA JUGA:Dukung Polri Sikat Kejahatan Perbankan, BRI Proaktif Ungkap Pelaku Pembuat dan Penyebar APK Palsu

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mendapat amanah sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih. Dirinya pun siap untuk memerjuangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024. 

“Saya fatsun terhadap keputusan organisasi, keputusan partai terkait Airlangga sebagai capres akan saya narasikan,” kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, dikutip dari laman resmi Partai Golkar.

Ridwan Kamil mengaku, dirinya sebelum masuk Golkar belum memiliki referensi untuk bersikap soal capres. Namun, setelah menjadi kader Golkar, ia menegaskan akan taat pada keputusan organisasi, yakni mengusung Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Melalui Danareksa Investment Management, BRI Lakukan Penjualan Produk “Danareksa GamaStePs Pasar Uang”

“Saya di partai harus mengamankan itu, caranya seperti apa, kreativitas akan saya bawa,” tegasnya.

Dia menyampaikan alasannya bergabung dengan Partai Golkar. Menurutnya, alasan pertama karena Golkar sangat kuat sebagai simbol partai tengah. Yakni partai yang Pancasilais dan terbuka.

“Kedua sejarah panjang Golkar menunjukkan institusi ini sangat terhormat, besar kecil, maju mundur oleh individu, individu ini berkualitas maka yang diuntungkan Indonesia. Karena parpol kan mengambil keputusan yang menyangkut hajat hidup kita,” ujar Ridwan Kamil.

Sumber: