Usai Dilantik, BPC HIPMI Cianjur Diminta Segera Menyusun Program Kerja Inovatif dan Bermanfaat Bagi Warga

Usai Dilantik, BPC HIPMI Cianjur Diminta Segera Menyusun Program Kerja Inovatif dan Bermanfaat Bagi Warga

--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Jawa Barat, Surya Batara Kartika, berharap Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Cianjur yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja yang inovatif dan bermanfaat khususnya bagi warga yang saat ini sedang melakukan tahap pemulihan ekonomi pascabencana gempa bumi.

Hal tersebut diutarakan Surya Batara usai melantik Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Cianjur yang dihadiri unsur forkopimda dan Diskuperdagin Cianjur bertempat di salah satu hotel kawasan Cipanas, Cianjur, Selasa (7/2/2023).

BACA JUGA:Fitch Ratings Naikkan Peringkat BRI Menjadi BBB dan AAA (idn) dengan Outlook Stabil, Ini Faktor Pendorongnya!

Surya mengungkapkan, anggota HIPMI di Jawa Barat saat ini berjumlah 5.000 orang. "Kami senantiasa bersinergi dengan Pemprov Jabar dan menjadi mitra HIPMI Pusat. Sehingga program-programnya dapat terasa manfaatnya bagi HIPMI yang ada di daerah," katanya kepada wartawan. 

Sementara itu Ketua BPC HIPMI Kabupaten Cianjur, Andi Burdah, mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan usai dilantik yakni aktivasi organisasi.

BACA JUGA:Jelang Publikasi Kinerja Keuangan, Diproyeksikan Kontribusi BRI untuk Negara dan Rakyat Semakin Besar

"Saat ini baru HIPMI perguruan tinggi Unsur yang sudah di aktivasi dan akan menyusul HIPMI UNPI dan HIPMI Al Azhari, sehingga kaderisasinya berjalan," katanya.

"Tentunya ini sangat penting untuk pembangunan ekonomi Cianjur dan bangkit lebih cepat. Jiwa wirausahanya akan lebih terbangun dari kaderisasi mahasiswa," sambung Andi. 

Andi berharap HIPMI Kabupaten Cianjur bisa ikut membangun dan berkontribusi baik dari segi ekonomi maupun organisasi.

Sumber: