Imbas Korona, Mudik Dilarang, Begini Suasana Terminal Pasir Hayam Cianjur

Imbas Korona, Mudik Dilarang, Begini Suasana Terminal Pasir Hayam Cianjur

Cianjurekspres.net - Merebaknya wabah Virus Korona (Covid-19) dan dilarangnya mudik oleh pemerintah, berimbas semakin sepinya aktivitas naik turun penumpang di Terminal Pasir Hayam Kabupaten Cianjur.

Tidak tanggung-tanggung, penurunan aktivitas terminal mencapai 70 persen.

"Dari waktu ramai pemberitaan juga sudah sepi. Mulai dari hari Jumat sudah hampir tidak ada kendaraan," tutur Kepala Terminal Pasir Hayam, Bambang Dalimunthe saat dihubungi cianjurekspres.net, Senin (27/4/2020).

Bambang menuturkan, dirinya pun sudah tidak lagi melihat adanya bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang melewati terminal sejak memasuki bulan Ramadhan kali ini.

Adapun yang masih beraktivitas adalah angkutan umum antar kecamatan. Namun, menurutnya tak ada penumpang di dalamnya.

"Ada juga angkutan antar kecamatan, tapi gak ada penumpangnya juga," katanya.

Bambang menambahkan, dikeluarkannya larangan mudik, membuat jumlah penumpang terjun bebas. Paling banyak per hari satu angkutan hanya bisa membawa lima orang.

Pihaknya tidak dapat memprediksi sampai kapan hal tersebut akan kembali normal, terlebih penanganan COVID-19 masih berjalan dengan batas waktu yang belum bisa dipastikan.

"Sempat menerima keluhan sopir, tapi dengan berjalannya waktu mereka juga mengerti bahwa ini adalah musibah, dampak dari wabahnya Covid-19," ujarnya.(Rida R Azizah/*)

Sumber: