Persib Menang 2-1 atas Persija, David da Silva Cetak Dua Gol

Persib Menang 2-1 atas Persija, David da Silva Cetak Dua Gol

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID, BANDUNG - Persib Bandung berhasil meraih tiga poin saat menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Pekan ke 28 BRI Liga 1 Musim 2023/24, Sabtu 9 Maret 2024 sore. 

Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu berakhir dengan skor 2-1. 

David da Silva mencetak dua gol dalam laga ini, di menit 24' dan 69'. Sedangkan satu-satunya gol Persija Jakarta disarangkan Maciej Gajos di menit 28'. 

BACA JUGA:Babak Pertama: Persib vs Persija 1-1

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim mengawali laga dengan bermain hati-hati. 

Persib lebih dahulu unggul melalui gol yang dicetak David da Silva menit 24' memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Alberto Rodriguez yang ditepis Kiper Persija Andritany. 

Gol Persib tersebut membuat pemain Persija bangkit dan hanya butuh waktu empat menit untuk menyamakan kedudukan. 

Tepatnya di menit 28' Pemain Persija, Maciej Gajos mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan tendangan bebas. Skor pun berubah dan imbang 1-1 hingga turun minum. 

Sepanjang babak pertama, Persib Bandung menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, namun masih bisa diamankan Kiper Persija Andritany. 

Usai turun minum, Persib Bandung berhasil kembali unggul 2-1 menit 69' setelah David da Silva kembali mencetak gol keduanya dalam laga ini melalui tendangan penalti. 

Skor 2-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini Persib masih bercokol di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 51 poin. 

 

Sumber: