Kerjakan Banyak Program Selama Jadi Puteri Kampus Jawa Barat 2023-2024

Kerjakan Banyak Program Selama Jadi Puteri Kampus Jawa Barat 2023-2024

Hanni Siti Nur Handayani.--

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR - Hanni Siti Nur Handayani atau yang karib di sapa Hanni, telah selesai menjalankan tugasnya sebagai Puteri Kampus Jawa Barat 2023-2024. 

Banyak program yang telah dikerjakan selama menjadi Puteri Kampus Jawa Barat dan fokus pada berbagai aspek kehidupan masyarakat.  

Salah satu pencapaian utama Hanni adalah program pendidikan di Desa Kemang, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur. Khususnya terkait dengan pentingnya akses pendidikan bagi semua, dimana dirinya memfasilitasi anak-anak yang kesulitan dalan membaca, dan memberikan alat tulis bagi mereka yang membutuhkan.

Tak hanya pendidikan, Hanni juga menjalankan program kesehatan yang bekerja sama dengan Dokter Roby Dinata. Selain menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat, kolaborasi ini juga untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.

Di sisi lain, Dirinya juga melaksanakan program Bantuan hukum khusus perempuan, anak, dan keluarga. Melalui program ini, Hanni memberikan akses kepada masyarakat yang membutuhkan untuk mendapatkan bantuan hukum secara gratis dan mendapatkan perlindungan hukum yang layak.

Termasuk dengan Literasi digital, dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dimana dirinya bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, menyelenggarakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan pemahaman tentang teknologi digital dan internet.

Program lainnya terkait dengan ekonomi, Hanni berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan pengusaha di Cianjur memberikan pelatihan kewirausahaan.

Kini Hanni sedang menempuh pendidikan Magister Ilmu Hukum. Menurutnya, anak muda khususnya perempuan bisa berprestasi, bermimpi, dan tetap produktif dalam mewujudkan perubahan bagi masyarakat.(*)

Sumber: