Menang Lawan Barito Putera, Persis Solo Merangkak Naik di Klasemen BRI Liga 1

Menang Lawan Barito Putera, Persis Solo Merangkak Naik di Klasemen BRI Liga 1

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,JAKARTA -Persis Solo kembali mencatat hasil maksimal pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24, setelah menang dengan skor 2-1 saat menjamu PS Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 9 Maret 2024 malam. 

Tim asuhan Milomir Seslija sudah unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 16 menit lewat sepakan penalti Alexis Messidoro. Namun kemudian Barito Putera membalas lewat gol apik Gustavo Henrique Tocantins di menit ke-29.

Persis kemudian mampu kembali unggul lewat aksi pemain mudanya, Althaf Indie menit ke-58.

BACA JUGA:PSBS Biak, Semen Padang, Malut United FC ke Liga 1, Erick Thohir: Seluruh Perwakilan Indonesia Sudah Ada

Hasil ini membuat Persis sukses memenuhi ambisinya untuk melanjutkan tren kemenangan dari laga sebelumnya usai menang 1-0 atas PSM Makassar juga di Stadion Manahan.

Tambahan tiga poin juga membuat Persis kini kembali merangkak naik menjadi posisi 8 klasemen sementara dengan 38 poin.

“Kita bermain cerdas dan juga mampu beradaptasi dengan situasi karena setelah melawan PSM kita mengalami kelelahan secara fisik. Karena bukan hal yang mudah main dengan 10 pemain sepanjang 70 menit setelah lawan PSM. Terima kasih pada suporter yang menciptakan atmosfer yang luar biasa. Ini momentum yang baik sebelum memasuki bulan Ramadan,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija.

BACA JUGA:Dibanggakan Presiden Jokowi di BRI Microfinance Outlook, Ini Kisah Inspiratif UMKM Naik Kelas “Mama Muda”

“Kita sempat mengawali laga dengan baik, cetak gol penalti namun kemudian melakukan kesalahan dan kembali unggul 2-1. Kita senang bisa mendapatkan hasil yang diinginkan,” sambungnya. 

Dia mengungkapkan, Persis mengawali laga dengan bermain menggunakan taktik tiga striker. 

“Setelah itu kita lakukan perubahan karena beradaptasi dengan kebutuhan taktikal. Ramadhan Sananta adalah pemain yang paling berkembang dan menjanjikan di tim ini. Saya percaya dia akan jadi pemain terbaik di Indonesia beberapa waktu ke depan,” pungkasnya.

Sumber: ligaindonesiabaru.com