Libur Pendek Demi Persiapan Hadapi Persita

Libur Pendek Demi Persiapan Hadapi Persita

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,BANDUNG - Persib Bandung tak punya waktu banyak untuk melaksanakan libur di hari raya idulfitri 1445 H. 

Pelatih Bojan Hodak hanya memberi waktu tiga hari libur untuk pemainnya, pasalnya  harus segera bersiap di pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persita Tangerang pada Senin 15 April 2024 mendatang. 

Persib kembali berlatih pada Jumat 13 2024 . “Kami memberi waktu tiga hari untuk pemain libur, mereka bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Waktu selama latihan dijalankan dengan bagus dan setelah libur tiga hari kami bisa melakukan persiapan melawan Persita,” kata Pelatih Persib, Bojan Hodak. 

Pada sesi latihan Senin 8 April 2024 sebelum libur, Persib menggelar gim internal dengan intensitas tinggi. 

Hodak menuntut pemainnya untuk terus berlari, setelah tiga hari recovery, stamina pemain akan kembali penuh dan siap kembali memulai persiapan melanjutkan misi tim lolos ke babak Championship Series. 

“Saya hanya memberi mereka libur karena mereka sudah berlatih keras dan mereka banyak berlari. Jadi butuh satu hingga dua hari untuk pemulihan,” sebut Hodak. 

Pada hari ketiga libur pemain diinstruksikan untuk melakukan sedikit pemanasan guna menunjang latihan bersama tim keesokan harinya. 

“Hari ketiga mereka bisa melakukan sedikit pemanasan atau yang lainnya agar nanti ketika kembali (berlatih) mereka sudah siap kembali,” kata Hodak. 

Sumber: ligaindonesiabaru.com