Dibuka Kembali, Tol Bocimi Bisa Digunakan Masyarakat

Dibuka Kembali, Tol Bocimi Bisa Digunakan Masyarakat

Akses Tol Bogor-Sukabumi (Bocimi) saat ini telah dibuka kembali pasca adanya longsor beberapa waktu lalu. (Foto: disway.id/PUPR) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,SUKABUMI - Akses Tol Bogor-SUKABUMI (Bocimi)  telah dibuka kembali pasca longsor beberapa waktu lalu menjelang Lebaran 2024.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan kini tol itu sudah bisa digunakan masyarakat kembali.

"Iya benar untuk Tol Bocimi telah dibuka kembali," katanya kepada awak media seperti dilansir dari disway.id, Minggu 14 April 2024.

BACA JUGA:Pemdaprov Jabar Segera Tertibkan Pungli di Area Masjid Al Jabbar

Diterangkannya, lalu akses dari Jakarta menuju Sukabumi saat ini tengah diterapkan one way.

"Untuk arus lalu lintas dari Jakarta ke Sukabumi dibuka dengan one way, sedangkan kendaraan dari arah Sukabumi menuju jakarta tetap diarahkan ke exit tol Cigombong Cicurug," tuturnya.

"Sehingga a prioritas utamanya arus lalu lintas sejak pagi hingga sore dibuka untuk kendaraan yg akan menuju Sukabumi. Nantinya di KM 62 karena masih terdapat lubang bekas longsoran akan dialihkan ke jalur A, kemudian akan kembali ke jalur B kembali pada KM 64.600," lanjutnya.

BACA JUGA:16-17 April WFH Maksimal 50 Persen, Pelayanan Publik WFO 100 Persen

Pada sore nanti direncanakan akan diterapkan pengalihan lalin sebaliknya.

"Nantinya rencana sekitar jam 15.30 WIB baru akan dibuka arah sebaliknya yaitu dari Sukabumi menuju ke Jakarta," terangnya.

Sebelumnya, akibat adanya longsor di kawasan Tol Ciawi Sukabumi (Bocimi), akses jalan sementara ditutup.

BACA JUGA:Kemlu: Tidak Ada Informasi WNI Terdampak Serangan Iran ke Israel

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan arus lalin arah lokasi ditutup.

Kendaraan roda empat dari arah Bogor dikeluarkan di exit tol Cigombong. Kemudian pengendara dari arah Sukabumi masuk tidak melalui tol Parung Kuda, tapi melewat pintu tol Cigombong.

Sumber: