Air Terjun Panas Sukasirna Leles Cianjur Jadi Tujuan Wisatawan saat Libur Lebaran

Air Terjun Panas Sukasirna Leles Cianjur Jadi Tujuan Wisatawan saat Libur Lebaran

Wisatawan yang berkunjung berendam di kolam yang ada di kawasan Air Terjun Panas Desa Sukasirna, Kecamatan Leles, Cianjur.(Moch Nur sidin/Cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Air terjun panas di Desa Sukasirna, Kecamatan Leles, Kabupaten CIANJUR, menjadi salah satu objek wisata tujuan wisatawan pada momen libur lebaran. 

Air dari air terjun panas ini konon dipercaya berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. 

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, Sabtu 14 April 2024, sejumlah pengunjung memadati air terjun panas tersebut. Terdapat juga beberapa air terjun yang lokasinya berdekatan. 

Selain itu, juga ada dua kolam yang disediakan untuk berenang anak-anak dan orang dewasa. 

BACA JUGA:BPBD Percepat Proses Penanganan dan Pembersihan Material Tanah Longsor di Kabupaten Kuningan

Air terjun tersebut setinggi lebih kurang 30 meter, memiliki tujuh titik sumber air panas yang salah satunya langsung dari kawah dengan tingkat panas mencapai 70 hingga 80 derajat.  

Untuk masuk ke lokasi air terjun, pengunjung hanya cukup membayar Rp3 ribu per orang. Selain itu, untuk akses ke lokasi pun jalannya lumayan bagus. 

Abdul Rohman (27) warga Cianjur, memilih menikmati libur lebaran ke air terjun panas tersebut, juga untuk mengobati penyakit gatal-gatal pada kulitnya.

"Baru pertama sih ke sini (Air terjun panas, red). Saya punya saudara di sini, dan di ajak ke sini. Ternyata enak juga lokasinya. Dan ketika berendam tadi, airnya benar-benar hangat alami," kata dia kepada Cianjur Ekspres.

BACA JUGA:Tren Harga Bahan Pokok di Jabar Menurun

Abdul juga mempercayai konon air panas tersebut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. 

"Air panas di sini dipercaya katanya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Saya juga ada penyakit gatal-gatal, mudah-mudahan saja bisa sembuh," ujarnya.

Sumber: