Polresta Bandung : Bonek Tak Boleh Hadir Saat Laga Persib vs Persebaya

Polresta Bandung : Bonek Tak Boleh Hadir Saat Laga Persib vs Persebaya

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.(Antara) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,BANDUNG - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung, memastikan suporter Persebaya Surabaya yakni Bonek tidak diperbolehkan hadir untuk menonton laga Persib menghadapi Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan hal itu berdasarkan keputusan PSSI bahwa pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya tidak dapat dihadiri penonton tim tamu.

“Sudah kita rakorkan dan sudah kita tempatkan personel di titik-titik yang kita harapkan dan kami juga sudah mengimbau kepada suporter tim lawan yaitu Bonek untuk tidak hadir,” kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Jumat 19 April 2024.

BACA JUGA:Dharma Wanita Persatuan Jabar Didorong Lakukan Literasi Bangun Ketahanan Keluarga

Kusworo menyampaikan apabila suporter tim tamu memaksakan untuk menonton di pertandingan tersebut, Persib Bandung akan kembali dijatuhi sanksi oleh PSSI.

“Seandainya nanti bisa masuk lagi suporter lawan seperti waktu itu yang terjadi saat pertandingan Persib melawan PSIS, khawatirnya kena sanksi bagi suporter maupun panitia pelaksana,” kata dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya telah melakukan kegiatan patroli untuk mengantisipasi kawanan dari suporter tim tamu yang memaksakan datang ke Si Jalak Harupat untuk menonton pertandingan tersebut.

“Penyekatan kita laksanakan, jangankan di Bandung, di Surabaya pun sudah dilaksanakan penyekatan,” katanya.

BACA JUGA:Menteri ESDM Tegaskan Pasokan Migas Aman di Tengah Konflik Iran-Israel

Adapun Polresta Bandung menerjunkan sebanyak 1.300 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan antara Persib melawan Persebaya yang akan digelar pada pukul 15.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 20 April 2024.

Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengingatkan kepada pendukung Persebaya Surabaya untuk menaati Regulasi Liga 1 2023/2024 tentang larangan kehadiran suporter tamu di laga tandang.

“Berdasarkan Regulasi Liga 1 dan mekanisme penyelenggaraan pertandingan kandang Persib, kami kembali mengingatkan kepada suporter tim tamu untuk tidak hadir menyaksikan pertandingan Persib melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat," kata Andang.

Dia menyebut aturan larangan kedatangan suporter tamu itu tertuang di pasal 51 ayat 6 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Konsekuensi atas pelanggaran regulasi itu akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah maupun tim tamu.

Sumber: antara