Persik Kediri Ditahan Imbang PSS Sleman 4-4

Persik Kediri Ditahan Imbang PSS Sleman 4-4

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Persik Kediri ditahan imbang tim tamu PSS Sleman dengan skor 4-4 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Rabu 24 April 2024 malam.

Dalam pertandingan yang sengit itu, tiga gol Persik Kediri disumbangkan oleh Flavio Silva dari titik penalti pada menit ke-19, 40, 60, dan satu gol dari Faris Aditama pada menit ke-84.

Sedangkan gol-gol PSS Sleman disumbangkan oleh Jonathan Bustos pada menit ke-7, Thales menit ke-23, Esteban Vizcarra menit ke-28, Jihad Ayoub menit ke-89.

Pada babak pertama, kedua tim saling serang, namun Persik harus menelan pil pahit ketika kebobolan satu gol. PSS memberikan kejutan pada menit ke-7 melalui tendangan Jonathan Bustos.

BACA JUGA:Komitmen Shin Tae-yong untuk Indonesia Jelang Lawan Korea Selatan

Persik berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Flavio Silva pada menit ke-19 setelah kiper M Ridwan menjegal Supriyadi. Skor menjadi 1-1.

PSS kembali menambah gol lewat tendangan Thales pada menit ke-23. Esteban Vizcarra menambah pundi gol untuk PSS Sleman setelah dibantu Buston. PSS unggul 3-1.

Namun, Persik kembali mendapat peluang setelah Ridwan melakukan kesalahan jelang turun minum. Hingga kemudian, Flavio melakukan eksekusi dan berhasil menambah gol untuk Persik.

Persik juga terus menyerang pertahanan PSS dan Flavio kembali dipercaya mengeksekusi penalti dan berbuah gol pada menit ke-60.

Persik kembali unggul setelah sundulan Faris Aditama menjebol gawang PSS setelah memanfaatkan umpan silang Ze Valente, membuat skor menjadi 4-3.

Namun PSS bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Jihad Ayoub dari luar kotak penalti pada menit ke-89. 

Skor menjadi 4-4 dan bertahan hingga pertandingan ini selesai.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengungkapkan bahwa pertandingan antara Persik dengan PSS Sleman ini salah satu bukti yang menjelaskan bahwa sepak bola jadi olahraga yang dicintai di seluruh dunia. Pertandingan tersebut banyak gol, banyak situasi hingga saling kejar.

PSS Sleman unggul dua gol di awal pertandingan. Sedangkan di babak kedua, situasi berbalik bahkan Persik bisa mengendalikan jalannya pertandingan.

Sumber: antara