Maju di Pilkada Cianjur, Figur Muda Aa Fawa Usung Politik Santun

Maju di Pilkada Cianjur, Figur Muda Aa Fawa Usung Politik Santun

H. Fawaid Abdul Qudus (Aa Fawa)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) CIANJUR 2024, mulai menarik minat sejumlah sosok muda untuk maju dalam kontestasi politik lima tahunan ini. 

Salah satu figur muda yang muncul adalah H. Fawaid Abdul Qudus atau akrab disapa Aa FAWA. Pria kelahiran Tasikmalaya 1989 lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor, ini mengusung slogan 'Santri Jang Balarea- Santri Ge Bisa'.

Menariknya, Aa Fawa mengusung politik santun bagaimana menghidupkan demokrasi dengan tidak saling menyudutkan dan menyalahkan siapapun yang mempunyai niat baik untuk membenahi Cianjur.

BACA JUGA:Peneliti: Negara Akan Kuat Karena Oposisi yang Kuat

"Hayu bismillah kita melangkah bersama, kita saling support (mendukung) Untuk Cianjur yang lebih baik," katanya kepada Cianjur Ekspres, Senin 29 April 2024. 

 Terlebih selaku generasi muda, Aa Fawa mengatakan bagaimana dirinya menjadi representasi kaum muda yang berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi di Cianjur. 

"Mudah-mudahan bisa menjadi sosok alternatif untuk Cianjur kedepan, apalagi saya di pesantren biasa di didik untuk Siap dipimpin dan Siap Memimpin ini menjadi Refleksi dari harapan Masyarakat secara umum bahkan khususnya kondisi Cianjur saat ini dan BISMILLAH saya sudah bulat (maju di pilkada,red)," tuturnya. 

Lebih lanjut Aa Fawa mengungkapkan, dirinya ingin menjadi bagian dari solusi untuk menata, membangun dan mengembangkan Kabupaten Cianjur berdasarkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

"Sudah saatnya Cianjur kembali kepada identitasnya sebagai Kota santri dan Hastag 'Cianjur menjadi Kota santri kembali adalah solusi' merupakan ghiroh semangat perjuangan kita. Saya berharap siapapun yang mempunyai niat baik, konsep baik untuk kemajuan cianjur yang lebih baik mari kita bersama-sama menyatukan langkah dan kekuatan, karena pada hakikatnya tidak ada kekuatan selain dengan kebersamaan (Laa Quwwata Illaa Biljama'ah), dan kekuatan politik adalah salah satu ikhtiar yang harus kita tempuh dalam momentum kontestasi Pilkada ini," kata Ketua LBH GP Ansor Kabupaten Cianjur ini.   

Sebagai bentuk ikhtiar dan keseriusannya maju dalam Pilkada Cianjur 2024, Aa Fawa sudah mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional. 

"Alhamdulillah, langkah riil dan konkret sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju dan melenggang di kontestasi Pilkada 2024-2029 dengan daftar ke beberapa partai politik yakni PKB serta PAN," pungkasnya.

Sumber: