Yonif 300/Brajawijaya Laksanakan Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon

Yonif 300/Brajawijaya Laksanakan Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon

Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Danyon dari Letkol Inf Afri Swandi Ritonga kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra. (istimewa)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Batalyon Infanteri 300/Brajawijaya melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Danyon dari Letkol Inf Afri Swandi Ritonga kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra. 

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, Senin 6 Mei 2024.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf Afri Swandi Ritonga beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di Satuan Yonif 300/Brajawijaya. 

BACA JUGA:Presiden: Jangan Sampai Alkes Tak Berguna karena Kurang Dokter

Beliau juga berpesan agar pengalaman bertugas di satuan ini dapat berguna untuk membangun wawasan dalam meraih keberhasilan pada tugas dan jabatan selanjutnya sebagai Dandodiklatpur, Rindam III/Siliwangi. 

Selain itu, ucapan selamat datang dan selamat bergabung disampaikan juga kepada Letkol Inf Ardha Cairova Pari Putra atas jabatan barunya.

Usai upacara serah terima, dilanjutkan dengan defile pasukan dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang menunjukkan kesiapan dan kemampuan tempur Yonif 300/Brajawijaya sebagai Batalyon Pemukul Kodam. 

BACA JUGA:Kemendes Imbau Pemda Tuntaskan Target RPJMN 2020-2024

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat apresiasi tinggi dari Pangdam III/Siliwangi yang menyampaikan harapannya agar Yonif 300/Brajawijaya terus menjadi kekuatan utama dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Upacara ini tidak hanya merupakan momen penting bagi Yonif 300/Brajawijaya tetapi juga menjadi simbol komitmen TNI-AD dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara.

Acara serah terima ini dihadiri oleh para pejabat tinggi dan anggota jajaran Kodam III/Siliwangi. Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri pejabat tinggi dan anggota jajaran Kodam III/Siliwangi, Dandim 0608/Cianjur, Forkopimda Kabupaten Cianjur dan lapisan tokoh masyarakat.(*)

 

 

Sumber: