Laga Bali United vs Persib Pindah ke Training Center Tanpa Penonton

Laga Bali United vs Persib Pindah ke Training Center Tanpa Penonton

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Laga Bali United melawan Persib Bandung yang dijadwalkan pada Selasa 14 Mei 2024, pindah lokasi dari Stadion Kapten I Wayan Dipta ke Bali United Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, dan dilaksanakan tanpa penonton.

"Kami tetap berusaha untuk dapat bermain di tanah Pulau Bali dan diperbolehkan menggunakan training center kami walau tanpa penonton," Chief Executive Officer (CEO) Bali United FC Yabes Tanuri di Gianyar, Bali, Jumat 10 Mei 2024. 

Pemindahan lokasi pertandingan itu karena Stadion Kapten I Wayan Dipta masih menjadi tempat utama pelaksanaan Piala Asia Putri U17 yang berlangsung pada 6-19 Mei 2024.

Pihaknya sudah berusaha untuk meminta pengecualian dari AFC untuk bisa melakukan pertandingan di Stadion Dipta.Namun, laga semifinal Bali United melawan Persib Bandung bisa dilaksanakan di Pulau Dewata namun berbeda lokasi.

BACA JUGA:Kemenpora Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Operator Liga 1 Indonesia 2023/2024 telah menginformasikan pemindahan lokasi itu kepada kedua klub.

Ada pun pemusatan latihan klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu dipilih sebagai lokasi pertandingan menjamu klub Maung Bandung karena telah memenuhi standar kompetisi berdasarkan hasil penilaian risiko (Risk Assessment) dari Mabes Polri.

Di sisi lain, tempat latihan dari Serdadu Tridatu itu juga digunakan menyelenggarakan penyisihan grup Piala Asia Putri U17.

BACA JUGA:KPU RI: Caleg Terpilih Tak Wajib Mundur Bila Ikut Pilkada 2024

Suporter yang sudah membeli tiket, pihaknya akan mengembalikan dananya kepada para pembeli tanpa potongan.

"Kami harap dapat didukung dengan doa dan dukungan dari lokasi menonton masing-masing," imbuhnya.

Laga Bali United melawan Persib Bandung dijadwalkan pada 14 Mei 2024 pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Stasion Dipta.

Ada empat tim yang melaju ke babak pamungkas Championship Series yakni Borneo Samarinda menjadi pemuncak klasemen dengan 70 poin, disusul Persib Bandung dengan 62 poin, kemudian Bali United dengan 58 poin dan Madura United dengan 55 poin.

Pemenang dari hasil keempat laga tersebut akan bertemu di babak final dan juga perebutan peringkat ketiga.

Sumber: antara