Pemkab Cianjur Rencanakan Perbaikan Stadion Badak Putih 2025

Pemkab Cianjur Rencanakan Perbaikan Stadion Badak Putih 2025

PERBAIKAN: Tampak Kondisi Stadion Badak Putih Cianjur yang memerlukan perbaikan. Pemkab Cianjur berencana melakukan perbaikan pada Tahun 2025.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, menegaskan akan melakukan perbaikan Stadion Badak Putih pada tahun 2025. 

"Lapangan Badak Putih akan menjadi konsentrasi saya di tahun 2025," ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada Cianjur Ekspres, Minggu 26 Mei 2024. 

Dia mengungkapkan, Stadion Badak Putih belum tersentuh perbaikan pada tahun ini lantaran anggaran difokuskan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

"Tahun 2024 kita tahun kan sedang melaksanakan pemilihan umum dua kali, sehingga anggaran bisa tersedot ke sana," ucap Herman.

BACA JUGA:Rakernas V Minta Megawati Tetap Jadi Ketua Umum PDIP 2025 - 2030

"Di tahun sebelumnya kita ada bencana alam. Sehingga insyaAllah di tahun 2025 akan kita fokuskan untuk perbaikan lapangan Badak Putih," sambungnya. 

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diskdikpora) Kabupaten Cianjur berencana akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 3 Seri 1. Pertandingan yang dimainkan Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjianjoer (Perkesit) diharapkan dapat dilaksanakan di Cianjur.

Kepala Bidang (Kabid), Pemuda dan Olahraga Disdikpora Cianjur, Dera Firman mengatakan, keinginan soal Cianjur menjadi tuan rumah Liga 3 Seri 1 juga sudah dibicarakan dengan pihak Perkesit dan Bupati Cianjur. 

“Kemarin saya sudah diskusi dengan manajemen Perkesit dan Bupati, insyaAllah Kabupaten Cianjur akan berusaha menjadi tuan rumah Liga 3 Seri 1,” kata dia kepada wartawan.

Menurut Dera, Stadion Badak Putih akan segera mendapatkan perbaikan agar dapat mewujudkan menggelar pertandingan turnamen skala nasional.

“Stadion Badak Putih akan terus kita pikirkan untuk pembangunan fasilitas-fasilitas, mengenai lebih jelas prioritas perbaikan masih kita bicarakan formulanya,” ungkapnya. 

Terpisah, Pelatih Perkesit Cianjur, Alfi Fauzi Kami berpendapat, sulit untuk mewujudkan agar Cianjur menjadi tuan rumah Liga 3 Seri 1 mengingat tidak adanya Stadion yang memadai.

“Kita tidak punya Stadion yang memadai, hingga kini masih belum ada daerah yang mengajukan untuk jadi tuan rumah karena belum ada Kongres Luar Biasa di PSSI Jabarnya,” ujarnya.(dik/hyt)

 

Sumber: