Kabupaten Cianjur Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Kabupaten Cianjur Raih WTP Lima Kali Berturut-turut

Bupati Cianjur, Herman Suherman saat memberikan keterangan pers perihal raihan Opini WTP Lima Kali Berturut-turut di Pendopo Cianjur.(Dok/Cianjur Ekspres)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Cianjur kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat. 

Raihan WTP ini merupakan yang ke-5 kali secara berturut-turut sejak tahun 2019. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Kamis 30 Mei 2024. 

BACA JUGA:Langkah PKB Usung Herman-Ibang di Pilkada Cianjur Dinilai Cerdas

"Alhamdulillah di pemeriksaan 2024 kemarin, Cianjur kembali menerima WTP yang ke lima. Ini Anugerah yang sangat luar biasa," katanya kepada wartawan di Pendopo Cianjur, Jumat 31 Mei 2024. 

Herman mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Cianjur dari mulai Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten Daerah, Kepala Bidang, Kepala OPD, Camat dan juga masyarakat serta DPRD Kabupaten Cianjur. 

"Intinya, masyarakat akan lebih mempercayai bahwa pengelolaan keuangan dan pembangunan Cianjur sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang dibuktikan kita mendapatkan WTP," katanya.  

Dirinya berharap, raihan opini WTP lima kali berturut-turut menjadi magnet bagi investor untuk berinvestasi di Kabupaten Cianjur. 

"Mudah-mudahan WTP ini tidak hanya lima kali, tapi terus menerus pengelolaan keuangan di Kabupaten Cianjur menjadi lebih baik lagi kedepannya," tutur Herman.

Sumber: