Dimeriahkan Artis Nasional, Launching Pilkada Cianjur Telan Anggaran Rp280 Juta

Dimeriahkan Artis Nasional, Launching Pilkada Cianjur Telan Anggaran Rp280 Juta

Grup Band Kerispatih meriahkan Launching Pilkada Cianjur 2024, pada Minggu (2/6/2024). (Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur telah resmi meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tahun 2024. Peluncuran sendiri menghabiskan anggaran sebesar Rp280 juta, yang digelar di Lapangan Prawatasari, Joglo, Cianjur, Minggu (2/6/2024).

Kadiv SDM Sosparmas KPU Cianjur, Fikri Audah NSY, mengatakan, peluncuran Pilkada Cianjur 2024 merupakan turunan atau berdasarkan arahan dari KPU RI dan KPU Provinsi Jabar. 

Bahwa sebelumnya KPU RI telah melaksanakan peluncuran Pilkada secara nasional di Yogyakarta, kemudian terakhir kemarin KPU Provinsi Jabar melakukan peluncuran pada tanggal 27 Mei di ITB Bandung.

BACA JUGA:KPU Targetkan 75 Persen Partisipasi Pemilih di Pilkada Cianjur 2024

"Atas arahan KPU RI melalui KPU Provinsi Jabar, kami melaksanakan peluncuran kepala daerah di kabupaten/kota masing-masing. Momen ini kami gunakan sebagai titik sadar bersama bahwa di Kabupaten Cianjur akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)," katanya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (3/6).

Fikri menjelaskan, peluncuran Pilkada Cianjur 2024, menghabiskan anggaran sekitar Rp 280 juta. "Salah satunya karena kami mengundang artis nasional yaitu Kerispatih yang ratenya cukup tinggi, ditambah biaya transportasi untuk PPK dan lain-lain," jelasnya. 

Fikri menuturkan, momen peluncuran dikonsep dengan semeriah mungkin, dengan harapan masyarakat bisa memberikan atensi bahwa pada tanggal 27 November 2024, akan ada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Ketua DPD PDI Perjuangan Siap Maju di Pilgub Jabar 2024

"Secara tidak langsung kegiatan peluncuran Pilkada Cianjur 2024, yang digelar pada Minggu (2/6) kemarin, dengan konsep semeriah mungkin, itu adalah bagian dari sosialisasi kita kepada masyarakat," tuturnya.

Sumber: