Bupati Cianjur Minta Satpol PP dan Linmas Peka Hadapi Dinamika di Masyarakat

Bupati Cianjur Minta Satpol PP dan Linmas Peka Hadapi Dinamika di Masyarakat

Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: RIKZAN RA/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Bupati Cianjur Herman Suherman meminta Satpol PP dan Linmas menjadi ujung tombak pemerintahan dan bisa lebih peka dalam menghadapi dinamika yang terjadi di masyarakat.

"Di momen HUT Satpol PP ini. Saya ingin kedua unsur ini (Satpol PP dan Linmas) yang jadi ujung tombak pemerintahan itu bisa lebih peka dalam menghadapi dinamika yang terjadi di masyarakat," kata Herman dalam sambutannya pada HUT Satpol PP ke 74 dan Satlinmas ke 62, Selasa 4 Juni 2024.

Selain ujung tombak pemerintahan, kata Herman, personil Satpol PP dan Linmas sangat berperan dalam mengamankan proses Pemilu 2024 lalu. 

BACA JUGA:Dinas PUTR Cianjur Kekurangan Pegawai Fungsional dan Struktural

"Termasuk mengajak warga datang ke TPS untuk memilih dan membantu warga yang sakit untuk menggunakan hak pilihnya," tuturnya.

Herman mengimbau pada personil Satpol PP dan Linmas untuk tetap menjaga ketertiban, ketentraman, dan keamanan di Kabupaten Cianjur.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herman Suherman juga memberikan hadiah umrah kepada dua orang personil yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikannya setelah upacara usai.

BACA JUGA:APINDO Cianjur: Pengusaha dan Buruh Tak Butuh Tapera

Adapun yang menerima hadiah umrah tersebut adalah personil Linmas Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi Ade Respati, dan salah satu personil Satpol PP Kabupaten Cianjur.

"Saya berikan hadiah umrah bagi personil Linmas yang hafal Tri Satya Samapta Bhakti, juga pada personil Satpol PP yang hafal Surat Yasiin. Alhmadulillah, untuk memberikan semangat dan motivasi, saya hadiahi umrah," ujar Herman kemarin, Selasa 4 Juni 2024.

Sumber: