Pemkab Cianjur Bentuk Desk Pilkada 2024

Pemkab Cianjur Bentuk Desk Pilkada 2024

Sekda Cianjur, Cecep S. Alamsyah. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, membentuk Desk Pemilihan Umum Kepala Daerah Kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur secara serentak Tahun 2024. Hal ini Berdasarkan Keputusan Bupati Cianjur Nomor: 100.1.4/KEP.222-SETDA/2024.

Ketua Desk Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Cianjur, Cecep S. Alamsyah, menjelaskan, pembentukan Desk Pilkada ini bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada. 

Adapun unsur yang terlibat mulai dari DPRD, Polres Cianjur, Kodim 0608/Cianjur, Kejaksaan Negeri Cianjur, Setda Kabupaten Cianjur hingga satuan kerja perangkat daerah (SKPD).  

BACA JUGA:Terima SK, Herman Suherman - RA. Muhammad Solih Ibang Resmi Didukung PAN di Pilkada Cianjur 2024

"(Tugasnya,red) disesuaikan dengan fungsi di dinas masing-masing, lebih ke bagaimana menyiapkan sarana prasarana, dukungan keuangan yang memungkinkan berjalannya Pilkada," katanya kepada Cianjur Ekspres usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda di Pendopo Cianjur, Selasa 25 Juni 2024.  

Cecep juga mengungkapkan, Desk Pilkada juga akan melaksanakan monitoring sebelum dan saat hari H pelaksanaan serta sesudah. Dimana unsur kecamatan juga dilibatkan sebagai anggota Desk Pilkada. 

"Sekarang sudah mempersiapkan sekretariat, sarananya, rencana anggarannya," katanya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur.  

Senada, Sekretaris Desk Pilkada Serentak 2024 yang juga Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur, Iyus Yusuf, menjelaskan, tugas pokok dan fungsi Desk Pilkada adalah memfasilitasi dan mendukung kelancaran kegiatan Pilkada yang diselenggarakan oleh penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu Kabupaten Cianjur.

"Desk Pilkada ini mulai berlaku 1 Juli 2024 sampai dengan Desember 2024," katanya. 

Dirinya berharap, penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Cianjur dapat berjalan lancar, aman dan tertib, serta partisipasi pemilih 75 persen bisa tercapai, atau bahkan lebih. 

"Sekretariat Desk Pilkada di Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Cianjur," ungkap Iyus.

 

Caption Foto: DOK/CIANJUREKSPRES

RAKOR FORKOPIMDA: Suasana Rakor Forkopimda membahas terkait Tahapan Pilkada 2024 di Ruang Garuda, Pendopo Cianjur, kemarin (25/6/2024).  

Sumber: