Warga Talagasari Kadupandak Cianjur Butuh Ambulance

Warga Talagasari Kadupandak Cianjur Butuh Ambulance

Cianjurekspres.net - Warga Desa Talagasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur berharap adanya mobil ambulance untuk memudahkan berobat ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

"Hingga saat ini, kurang lebih sudah lima kali saya mengantar warga dari rumah ke RSUD Cianjur," ujar Aa Jaelani warga setempat melalui sambungan telepon, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga: Desa Waringinsari Prioritaskan Pembelian Ambulance

Bahkan saat ini, dirinya mengaku sudah mengantarkan warga Desa Talagasari, Edi (54) penderita tumor ganas di bagian perut ke RSUD Cianjur menggunakan mobil pribadinya.

"Sebelumnya, Edi sudah melakukan operasi namun karena kambuh lagi keluarganya ingin membawa Edi ke RSUD Cianjur tapi kesulitan dengan mobil ambulance maka secara pribadi saya bantu membawa pasien ke RSUD Cianjur," tandas Jaelani yang juga Ketua Korwil Cianjur Selatan Komite Pencegahan Korupsi.

Jaelani mengatakan, Edi menderita sakit tumor sejak tahun 2016 silam. Dan ditahun 2018 sempat dioperasi.

"Saat ini Edi mederita sesak nafas, dan sakit pinggang," ucapnya.

Menurutnya, hingga saat ini Desa Talagasari belum mempunyai mobil ambulance meski memiliki anggaran Dana Desa. Jaelani berharap hal ini bisa menjadi perhatian serius pihak desa untuk memprioritaskan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Miris, dan kasihan mereka (warga) kurang mampu jika ingin berobat ke RSUD Cianjur. Paling tidak kalau sudah ada mobil ambulance di desa sedikit membantu beban warga," tuturnya yang mengatakan ambulance yang ada milik Puskesmas terkadang sibuk.(yis/*)

Sumber: