Tingkatkan Profesionalisme Babinsa, Kodim 0608/Cianjur Gelar Latnister

Tingkatkan Profesionalisme Babinsa, Kodim 0608/Cianjur Gelar Latnister

Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto saat memberikan arahan pada acara latihan teknis teritorial (Latnister) TA 2024, terhadap personel Koramil dan Babinsa. (Foto: IST)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kodim 0608/Cianjur menggelar latihan teknis teritorial (Latnister) Tahun Anggaran 2024, terhadap personel Koramil dan Babinsa yang bertempat di Aula Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Kamis 11 Juli 2024.

Mengusung tema "Memelihara dan Meningkatkan Kemampuan Teknik Bagi Satuan Kewilayahan Dalam Pelaksanaan Tugas-tugas Kewilayahan". Latnister dilaksanakan untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme Babinsa dalam pengetahuan teritorial.

Komandan Kodim (Dandim) 0608/Cianjur Letkol Kav Yerry Bagus Merdiyanto menjelaskan, kegiatan Latnister merupakan salah satu siklus program latihan tahunan yang harus dilaksanakan dan bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan teknis teritorial, bagi personel Koramil-Koramil dan para Babinsa dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

BACA JUGA:Bangun Toleransi, Koramil 0608-04/Cipanas Bersihkan Lingkungan Gereja Maria Para Malaikat

Menurut Dandim, Babinsa rata-rata putra daerah, akan tetapi materi seperti lima kemampuan teritorial dan sikap teritorial itu sangat sering terjadi. 

"Setiap kejadian harus lapor cepat, jika lapor cepat tidak lambat maka kita memiliki keunggulan. Saya tidak mau ada kejadian, laporannya terlambat. Siabidibame-nya juga harus jelas," tegas Dandim. 

"Ketika ada masyarakat lapor ke Babinsa, kata Dandim, maka komsos (komunikasi sosial) anda juga sudah bagus, tugas anda sudah benar, eksistensi kita harus ditingkatkan, potensi wilayah harus benar-benar digali," tambahnya.

Sumber: