KJD: Susilawati Anggota Legislatif Kinerja Terbaik se Jabar

KJD: Susilawati Anggota Legislatif Kinerja Terbaik se Jabar

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Susilawati--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kaukus Jurnalis untuk Demokrasi (KJD) melakukan analis kinerja terbaik anggota legislatif tingkat kabupaten/kota terbaik se-Jawa Barat periode 2019-2024. 

KJD melakukan analis akhir untuk menentukan kinerja terbaik anggota legislatif bersama sejumlah akademisi, mahasiswa dan salah satu lembaga statistik kinerja. 

Hasilnya, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Susilawati, dinobatkan sebagai anggota legislatif terbaik karena kinerjanya dalam menjalankan fungsi legislasi, budgeting serta pengawasan. 

"Dalam 5 tahun terakhir ini kawan kawan jurnalis se-Jabar melakukan pengkajian terhadap kinerja anggota dewan di masing masing kabupaten/kota se Jabar. Setelah kami berembug, maka untuk kategori kinerja legislatif terbaik keluar nama Susilawati, Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dengan poin 94," ungkap Koordinator Analis KJD Sonny Budhi Ramdhani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 7 September 2024. 

BACA JUGA:NasDem Kerahkan Kekuatan Mesin Partai Menangkan Pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024

BACA JUGA:Air Bersih Siap Minum, Kereta Otonom, Hingga Smart Home Hadir di IKN

Dia mengungkapkan, KJD juga akan memberikan penghargaan kinerja terbaik sebagai bupati/walikota se Jabar, serta yang terbaik kinerjanya sebagai aparat yudikatif se Jabar, baik itu dari kejaksaan, dan kepolisian.

"Kami melakukan penghargaan ini agar kinerja aparat legislatif, yudikatif, dan eksekutif lebih terpacu dalam kinerjanya. Dengan tujuan akhir yakni untuk kesejahteraan rakyat," kata Sonny.

Sonny mengatakan, penghargaan akan diberikan kepada para pemenang kinerja terbaik baik eksekutif, yudikatif, dan legislatif dalam waktu dekat. 

" Akhir bulan ini, penghargaan akan diberikan. Karena kami baru rampung dari kategori legislatif. Sedangkan untuk kategori eksekutif, dan yudikatif masih dalam pengkajian," pungkasnya.(*) 

Sumber: