Indonesia versus Australia Berakhir Imbang, Shin Tae-yong: Pemain Bekerja Keras dan Bermain Bagus

Indonesia versus Australia Berakhir Imbang, Shin Tae-yong: Pemain Bekerja Keras dan Bermain Bagus

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.(pssi.org) --

JAKARTA,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengapresiasi para pemain usai berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0 pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 malam. 

"Pada pertandingan Arab Saudi dan Australia, para pemain sangat bekerja keras dan bermain bagus. Jadi saya puas karena mereka sudah melakukan apa yang bisa mereka lakukan," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Menurutnya, keberhasilan Timnas Indonesia menahan berbagai serangan Australia tidak terlepas dari solidnya lini belakang yang dikomandoi Jay Idzes dan Rizky Ridho.

Termasuk Penjaga Gawan Maarten Paes yang tampil gemilang dengan lima penyelamatan pentingnya. Hingga akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman: Forum FKD-MPU Jadi Kekuatan Besar Tingkatkan Perekonomian Nasional

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPR Minta KPU Jelaskan Penggunaan Anggaran Pemilu 2024

"Seperti apa yang diperlihatkan, ini memang menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi Indonesia. Memang, bisa dibilang kami selalu diserang. Tetapi, jika melihat mental saja, mungkin Indonesia dan Australia sama," tutur Shin Tae-yong. 

"Pertandingan pertama dan kedua sama, Maarten bermain sangat baik dan sebagai pemain paling belakang, memimpin timnya dengan baik," tambahnya. 

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat 4 klasemen sementara Grup C dengan dua poin. Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain (10/10) dan China (15/10).

 

Sumber: