Sekda Herman Suryatman: Jawa Barat Genjot Transformasi Digital Layanan Publik

Sekda Herman Suryatman: Jawa Barat Genjot Transformasi Digital Layanan Publik

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Koordinasi Transformasi Digital Layanan Publik bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar dan Kabupaten/Kota. (Foto: Humas Jabar)--

KOTA BANDUNG,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri Rapat Koordinasi Transformasi Digital Layanan Publik Jawa Barat yang digelar di Ballroom Mercure Hotel, Kota Bandung, Kamis 12 September 2024. 

Rakor tersebut digelar bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar dan Kabupaten/Kota. 

"Kami Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Kepala Dinas Kominfo Jabar, dan Kadiskominfo 27 Kabupaten/Kota di Jabar berkonsolidasi untuk mengakselerasi transformasi digital, terutama untuk layanan publik," ucap Herman Suryatman. 

Ia berharap layanan publik di Jabar bisa melayani kebutuhan warga dengan lebih cepat, semakin baik, mudah, murah, dan aman. 

BACA JUGA:Sekda Jabar Titip Dua Zero Kepada 2.045 Mahasiswa UPI KKN Tematik di Bandung Raya

BACA JUGA:BPBD Jabar Waspadai Potensi Bencana Hidrometeorologi pada Pilkada Serentak 2024

Maka salah satu upayanya adalah lewat transformasi digital. Ini penting demi menjawab kebutuhan masyarakat di era disrupsi digital. 

"Kami terus berkonsolidasi karena transformasi digital itu hanya alat saja, ujungnya bagaimana mennyejahterakan masyarakat," katanya. 

"Ujungnya bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan publik terbaik," tambah Herman. 

Hingga saat ini Pemdaprov Jabar lewat Diskominfo Jabar telah menghadirkan Jabar Digital Service (JDS) atau Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Layanan Digital, Data, dan Informasi Geospasial. 

BACA JUGA:Sekda Herman Suryatman: Forum FKD-MPU Jadi Kekuatan Besar Tingkatkan Perekonomian Nasional

BACA JUGA:Pemda Provinsi Jabar Raih Wahana Tata Nugraha Wiratama 2024

JDS bertugas memanfaatkan data untuk peningkatan kualitas layanan publik dan mendorong masyarakat Jabar cakap digital hingga menghasilkan produk digital untuk percepatan transformasi layanan publik di Jabar.

Mengembangkan Sapawarga 

Sumber: