Jabar Incar Hattrick Cabang Karate

Jabar Incar Hattrick Cabang Karate

Suasana pertandingan cabang olahraga karate di Universitas Negeri Medan, Senin (16/9/2024) (Foto: ANTARA)--

MEDAN,CIANJUREKSPRES.DISWA.ID - Provinsi Jawa Barat mengincar juara umum cabang olahraga karate untuk yang ketiga kalinya secara beruntun dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Berapapun hasilnya medalinya yang penting kita bisa juara umum," ujar Manajer Karate Jabar, Agung, di Medan, Senin 16 September 2024.

Pada dua penyelenggaraan PON edisi sebelumnya, Jawa Barat keluar sebagai juara umum. Pada PON XIX Jawa Barat berhasil mengumpulkan lima emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Sementara pada PON XX Papua, Jabar mengumpulkan empat emas, dua perak, dan tiga perunggu.

BACA JUGA:Erick Thohir: PSSI Akan Usut Tuntas Laga PON Berujung Pemukulan Wasit

BACA JUGA:Cerita Jilbab Loreng Christine Ferliana yang Disebut Bawa Hoki

Pada edisi di PON XXI Aceh-Sumut, tim karate Jawa Barat menargetkan raihan medali yang sama seperti yang dikumpulkan saat PON Papua.

"Ya, sama dengan kemarin Papua lah. Kayak begitu, mudah-mudahan," kata dia.

Cabang olahraga karate mulai dipertandingkan sejak Senin hingga Kamis. Sebanyak 17 medali akan diperebutkan oleh seratusan atlet yang akan bertanding.

Adapun 17 nomor itu yakni untuk nomor putra Kata individu, Kata beregu, Kumite 55 kg, Kumite 60 kg, Kumite 67 kg, Kumite 75 kg, Kumite 84 kg, dan Kumite +84 kg, Kumite beregu putra.

BACA JUGA:Wushu Jawa Barat Optimistis Penuhi Target Empat Medali Emas

BACA JUGA:Menpora: Prestasi Atlet RI di Paralimpiade Paris Capaian Sejarah Baru

Sementara nomor putri akan mempertandingkan Kata individu, Kata beregu, Kumite 50 kg, Kumite 55 kg, Kumite 61 kg, Kumite 68 kg, Kumite +68 kg, dan Kumite beregu putri.

Panitia cabang olahraga karate juga memastikan seluruh wasit juri yang akan bertugas dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara telah berlisensi nasional.

Sumber: antara