Ekraf Cianjur Kembali Gelar Pelatihan di Gedung Creative Center

Ekraf Cianjur Kembali Gelar Pelatihan di Gedung Creative Center

omite Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan Inovasi Cianjur bekerja sama dengan sejumlah komunitas menggelar berbagai pelatihan di Gedung Creative Center (GCC) Cianjur. (Foto: IST)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) dan Inovasi Cianjur bekerja sama dengan sejumlah komunitas ternama Cianjur, kembali menggelar pelatihan. Tujuannya untuk mengenalkan Gedung Creative Center (GCC).

Musisi muda Cianjur, Alfira Syahrani bersama Ketua Cianjur Grand University Days (CGUD) turut hadir mengisi workshop dan sharing season, Minggu 20 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri para pelajar dari berbagai lembaga pendidikan, seperti SMAN 2 Cianjur, SMAKN 1 Cianjur, hingga mahasiswa Universitas Putra Indonesia (UNPI) Cianjur.

Alfira yang baru saja merilis single pertamanya, membagikan pandangan mengenai kultur musik di Cianjur. Menurutnya, seni musik di Cianjur sangat luas dan memiliki banyak musisi yang melek edukasi dibandingkan kota-kota lain. 

BACA JUGA:Maknai HSN 2024, Pemdes Sukamanah Cianjur Gelar Lomba Santri Award

BACA JUGA:Ribuan Warga Kabupaten Cianjur Terima Bantuan Beras

"Cuma untuk sekarang memang mereka perlu membranding ulang di sosial media," tuturnya.

"Masalah lainnya, menghadapi sifat individualis yang menyebabkan kurang bisa bekerja sama," tambah Alfira.

Sebagai musisi muda yang baru menjalani karir selama dua tahun, Alfira juga aktif merintis komunitas Indonesia Satu Kreasi yang salah satu fungsinya untuk mewadahi aspirasi anak muda.

"Sebagai Penggagas Indonesia Satu Kreasi yang mewadahi juga mengapresiasi minat bakat dalam seni budaya dan bahasa di Indonesia, khususnya di Cianjur. Kami terjun bersama membuat event-event yang bertujuan mewadahi anak muda yang ingin terjun ke dunia musik," jelasnya.

BACA JUGA:Dandim 0608/Cianjur Turun Langsung Bantu Pengecoran Jalan di Desa Ciandam

BACA JUGA:Hingga Pertengahan Oktober 2024, Realisasi Pajak Daerah Cianjur Capai Rp234 Miliar

Berkaitan dengan Gedung Creative Center (GCC) Cianjur yang sempat diterpa isu miring. Alfira berpandangan bahwa Gedung GCC memiliki banyak manfaat bagi para musisi. 

"Gedung ini bisa membantu banget para musisi dengan memberikan fasilitas untuk kebutuhan berkarya. Dan dengan adanya pelatihan di sini, mudah-mudahan bisa menepis berita miring tersebut," ujarnya.

Sumber: