Adanya KUR BRI Debitur Semakin Dipermudah Kembangkan Usaha, Bunga Kecil Pencairan Cepat

Adanya KUR BRI Debitur Semakin Dipermudah Kembangkan Usaha, Bunga Kecil Pencairan Cepat

--

KAYUAGUNG,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID  -  Sebagai nasabah Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI Cabang  Kayuagung Santi Damayanti mengakui sangat terbantu sekali dalam mengembangkan usahanya di Pasar Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Ibu empat anak ini sudah menjadi debitur BRI sudah sejak 2018 melakukan peminjaman dan hingga saat ini." Alhamdulillah urusan dipermudah dan pencairannya cepat,"terangnya Jumat 18 Oktober 2024.

Awalnya saya pinjam Rp25 juta tenor dua tahun setelah dilunasi kemudian meminjam kembali Rp120 juta tenor selama 3 tahun dengan angsuran Rp1,9 juta/bulan sebelum habis tenor nya ia sudah melunasi untuk mengajukan kembali peminjaman sebesar Rp220 juta tenor empat tahun dimana angsuran Rp4,8 juta/bulan. Sekarang sudah membayar angsuran  delapan bulan 

Masih kata dia, KUR ini juga bunganya kecil sehingga sangat terjangkau dan membantu pengusaha kecil sepertinya untuk dapat berkembang. " Saya mengajukan seminggu dengan jaminan sertifikat rumah dalam seminggu sudah cair,"bebernya.

BACA JUGA:Mau Nabung Emas? di BRImo Aja Yuk..

BACA JUGA:Kelompok Petani Durian di Pekalongan Makin Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Angsuran setiap bulannya juga lancar dan sebagai debitur KUR ini kan ada jaminan asuransi sehingga sangat terjamin sekali sebagai debitur KUR BRI.

Melalui KUR  ini banyak rencana yang akan dilakukan kedepan karena memang sangat membantu para pemilik usaha kecil dan menengah akan mengembangkan usaha.

Ditambahkannya, ada keinginan akan menambah toko lagi untuk membuka cabang toko pakaiannya dan berharap kedepan akan banyak program lainnya yang  bisa digeber BRI untuk para UMKM di OKI.(*)

Sumber: