Bukan Libur, Emil: Mulai Besok Siswa Belajar Dirumah Pakai Kurikulum Soal Covid-19

Bukan Libur, Emil: Mulai Besok Siswa Belajar Dirumah Pakai Kurikulum Soal Covid-19

Cianjurekspres.net - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengumumkan mulai Senin (16/3/2020) proses kegiatan belajar mengajar di sekolah dilakukan di rumah hingga 29 Maret 2020. Langkah ini dilakukan sebagai antisipasi virus corona.

"Kami kemarin seharian, koordinasi dengan Sekretaris Daerah, kepala daerah terkait sekolah dirumah. Kosepnya bukan libur, tapi bersekolah dirumah," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam jumpa pers kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (15/3/2020)

Dikatakan Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Pemprov Jawa Barat dua minggu dari hari Senin (16/3/2020) akan menyekolahkan anak belajar dirumah dengan kurikulum khusus yang sudah disiapkan.

"Kurikulum yang disiapkan dua minggu tentang virus Covid-19. Belajar dirumah mengerjakan PR, tanya jawab di handphone dengan gurunya. Akhirnya anak-anak jadi agen edukasi," katanya.

Dirinya pun mengapresiasi beberapa kepala daerah, Walikota dan Bupati yang sudah responsif mengumumkan belajar dirumah. Seperti Depok, Bekasi, Bandung, Karawang dan lain-lain.

"Hari ini dipertegas Pemprov Jawa Barat dari mulai TK, PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi," tandas Emil.(*)

Sumber: