Marc Marquez Bakal kembali Balapan di Aragon Akhir Pekan Ini

Marc Marquez Bakal kembali Balapan di Aragon Akhir Pekan Ini

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan kembali turun ke balapan MotoGP akhir pekan di Aragon. Ini untuk pertama kali Marquez kembali tampil kompetitif pasca operasi kempat-MotoGP---

SPANYOL, DISWAY.ID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengumumkan akan kembali tampil di MotoGP akhir pekan ini di Sirkuit Aragon.

Hal ini diumumkan juara dunia delapan tersebut melalui media sosial pribadinya. Marquez tampak bahagia usai menjalani proses pemulihan panjang pasca operasi keempat cedera lengan kanannya.

BACA JUGA:Laga Bhayangkara FC Kontra Borneo FC Berakhir Imbang 2-2

Honda dan Marquez belum lama ini baru saja kembali ke atas motor Honda RC213V saat menjalani tes resmi MotoGP Misano 2022.

Itu merupakan comeback pertamanya pasca pemulihan operasi keempat cedera tulang humerus itu.

Marquez harus menjalani operasi tersebut saat balapan berlangsung di MotoGP Italia, sirkuit Mugello. Setelah operasi, hampir empat bulan juara dunia MotoGP enam kali itu tak menyentuh motor.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Optimis Lolos Piala Asia U-20 2023, Ini Nama-nama 23 Pemain yang Resmi Dipilih

Untuk aktivitas olahraga berat, Marquez baru dua minggu lalu latihan fisik di pusat gym dan setelah itu dia menjajal Honda CBR600 di sirkuit karting Aragon.

Setelah itu dia menjalani tes resmi bersama Honda di Misano. Kabar baik berlanjut menjelang balapan MotoGP di sirkuit Aragon, Spanyol, di mana dirinya memberi tahu bahwa ia akan kembali balapan.

"Seperti yang Anda lihat, saya tersenyum, yang berarti akan berada di GP Aragon. Balapan, tentu saja," seru Marquez.

Tentu saja, keputusan ini berdasarkan rekomendasi bersama Honda dan tim medisnya.

Dokter dan Honda setuju jika Marquez perlu membiasakan diri lagi di atas motor MotoGP untuk persiapan lebih matang di musim depan.

"Setelah berbicara dengan dokter dan tim, kami telah memutuskan bahwa yang terbaik untuk proses pemulihan saya adalah mengendarai motor, menambah jarak tempuh untuk tahun depan," terang Marquez.

Terlebih comeback perdana Marquez di MotoGP kali ini adalah berlangsung di salah satu sirkuit favoritnya di Spanyol.

Sumber: disway.id