Full Time: Persib Menang Telak 5-2 atas Barito Putera

Full Time: Persib Menang Telak 5-2 atas Barito Putera

Ilustrasi Bola.--(net)

BANDUNG, CIANJUREKSPRES - Persib Bandung berhasil menang telak 5-2 atas PS Barito Putera di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (16/9/2022) sore.

Bermain di Stadion GBLA, Bandung, anak asuh Luis Milla berhasil unggul cepat di menit ke-5 melalui gol yang di cetak David da Silva. Skor berubah 1-0.

Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Barito Putera, Ciro Alves berhasil memperbesar keunggulan Persib menjadi 2-0 melalui sebuah sontekan di menit 31'.

BACA JUGA:Babak 1: Persib Unggul 4-0 Kontra Barito Putera

Persib banyak mengalirkan serangan dari tengah lapangan lalu ke sayap. Umpan satu dua pun dimainkan para pemain Persib.

Sedangkan Barito Putera lebih banyak bertahan dan hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Persib kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui aksi solo run Ciro Alves dari sisi sayap ke depan gawang Barito Putera di menit 44'.

BACA JUGA:Abdullah Yusuf Helal Siap Bantu Persija Raih Kemenangan Lawan Madura United

Kini giliran Nick Kuipers yang mencetak gol melalui sundulan kepala menanfaatkan tendangan sudut di menit 45+1'. Skor pun berubah 4-0.

Hingga peluit babak pertama usai, Persib berhasil mempertahankan keunggulan sementara 4-0.

Usai turun minum, Barito Putera  di babak kedua langsung bermain lebih agresif menyerang untuk mengejar ketertinggalan 4-0.

BACA JUGA:Hadapi Persija, Madura United Waspadai Michael Krmencik

Rapatnya pertahan Persib masih bisa mementahkan aliran bola para pemain Barito Putera.

Persib hampir menambah gol di menit 52', namun tendangan Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Barito Putera dan menghasilkan tendangan sudut.

Barito Putera pun memperkecil ketinggalan menjadi 1-4 melalui gol yang dicetak Buyung Ismu di menit 55' dengan sundulan kepala.

Lagi-lagi Barito Putera kembali mencetak gol kedua di menit 60' melalui sontekan Kahar Kalu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. Skor pun berubah menjadi 2-4.

Delapan menit kemudian di menit 68', Persib  membalas dan memperbesar keunggulan menjadi 5-2 melalui tendangan mendatar yang dilesakkan Henhen Herdiana.

Peluang Barito Putera untuk memperkecil ketinggalan terbuang sia-sia, setelah tendangan penalti Renan Alves di menit 82' melambung tinggi di atas gawang Persib.

Skor pun tidak berubah dan masih tetap 5-2 untuk keunggulan Persib.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta kembali dan Persib menang dengan skor 5-2 atas Barito Putera.

Sumber: