Jadwal dan Link Streaming Proses Pemakaman Ratu Elizabeth II

Jadwal dan Link Streaming Proses Pemakaman Ratu Elizabeth II

Jadwal dan Link Streaming Proses Pemakaman Ratu Elizabeth II (Instagram)--

JAKARTA, CIANUREKSPRES- Meninggal pada Jumat, 8 September lalu, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan pada hari ini, Senin 19 September 2022. Berikut jadwal dan link streaming prosesi pemakaman Ratu Elizabeth.

Sederet petinggi dunia seperti Presiden Amerika Serikat, Joe Biden akan turut hadir menyaksikan prosesi pemakaman Sang Ratu.

BACA JUGA:Menang Lawan Vietnam, Pemain Timnas U-20 Dapat Nasihat Ini dari Shin Tae Yong

Melalui penanyangan secara langsung, prosesi pemakaman Ratu Elizabeth dapat disaksikan selurh orang di dunia.

Prosesi pemakaman Ray Elizabeth II akan dimulai pada pukul 06.30 BST atau 12.30 WIB.

Dimulai dengan Westminster Hall akan ditutup untuk umum. Setelah itu, peti mati Ratu Elizabeth akan ditarik oleh angkatan laut dengan kereta meriam ke Westminster Abbey. Sementara, Raja Charles III dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya mengikuti di belakang.

BACA JUGA:PDIP Cianjur Gelar Lomba Inovasi Menu Berbasis Pangan Lokal

Setelah itu, peti mati Ratu akan dibawa ke Kapel St George di Kastil Windsor untuk upacara pemakaman. Dia akan dimakamkan di kapel Raja George VI. Nantinya, Ratu Elizabeth juga akan disatukan kembali dengan peti mati mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Nantinya akan hadir para pejabat negara, seperti Presiden AS yakni Joe Biden, Perdana Menteri Kanada yakni Justin Trudeau, dan Perdana Menteri Selandia Baru yakni Jacinda Ardern.

Selain itu turut hadir keluarga kerajaan Eropa lainnya, seperti Raja Philippe dan Ratu Mathilde dari Belgia, serta Raja Felipe dan Ratu Letzia dari Spanyol yang juga akan hadir di pemakaman Ratu Elizabeth.

BACA JUGA:Partai Demokrat Satu Suara Dukung AHY di Pilpres 2024

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan disiarkan melalui 125 bioskop di Inggris.

Fasilitas publik, seperti taman, alun-alun dan katedral di Inggris juga akan memasang layar agar masyarakat dapat menyaksikan proses pemakaman.

Beberapa televisi yang menyiarkan acara tersebut secara live ada BBC (bisa di TV atau channel YouTube resmi), ITV dan Sky mulai 19 September 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

Sumber: berbagai sumber