Cuaca Ekstrem, BPBD Cianjur Imbau Masyarakat Waspada

Cuaca Ekstrem, BPBD Cianjur Imbau Masyarakat Waspada

Ilustrasi: Kantor BPBD Kabupaten Cianjur (Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur mengimbau agar masyarakat lebih waspada akan terjadinya bencana mengingat cuaca yang masih ekstrem. 

Hal tersebut diungkapkan Sekjen BPBD Kabupaten Cianjur Rudi Wibowo, hingga saat ini cuaca ekstrem di Cianjur masih terjadi terlebih disaat hujan turun. 

BACA JUGA:Atlet Pelajar SMAN 1 Mimika Dominasi Energen Champion SAC Indonesia 2022-Papua Qualifiers

"Saya mengimbau warga Cianjur untuk selalu tetap waspada akan terjadinya bencana terlebih cuaca saat ini masih ekstrem," kata Rudi, Senin (10/10). 

Rudi mengatakan, cuaca saat ini mendominasi hujan yang cukup besar dan menyebar di wilayah Kabupaten Cianjur sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan. 

"Waspada itu sangat penting, sehingga bisa meminimalisir akan terjadinya bencana," ujarnya. 

BACA JUGA:Transformasi BRI di tengah Pandemi, Bikin Kinerja Lebih Cemerlang

Rudi mengatakan, selama musim hujan banyak bencana terjadi dibeberapa titik di Kabupaten Cianjur baik itu bencana longsor, banjir, dan pergerakan tanah. 

"Akibat dari kejadian bencana tersebut beberapa fasilitas dan juga rumah warga pun mengalami kerusakan," katanya. 

Baru-baru ini lanjut Rudi, terjadi longsor di Kampung Warungkuda Desa Selagedang, Kecamatan Cibeber yang menyebabkan satu unit rumah terdampak dua diantaranya terancam. 

"Baru-baru ini bencana longsor melanda di Kampung Warungkuda Cibeber, akibatnya ada satu rumah yang terdampak, dan dua diantaranya terancam," jelasnya. 

BPBD Cianjur pun turun ke lokasi untuk memberikan assesment dan mendata selain itu juga berupaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Puting Beliung

Sementara itu dari Kecamatan Cugenang dilaporkan, angin kencan menerbangkan genteng belasan rumah warga di Desa Galudra, Desa Nyalindung dan Desa Sukamulya, kemarin (9/10).

Sumber: