Dewan Pendidikan Minta Disdikpora Prioritaskan Perbaikan Sekolah Rusak di Cianjur

Dewan Pendidikan Minta Disdikpora Prioritaskan Perbaikan Sekolah Rusak di Cianjur

RUSAK: Bangunan sekolah di Kecamatan Cibinong dibiarkan terbengkalai dengan kondisi rusak parah selama beberapa tahun.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) segera melakukan pendataan sekolah rusak berat yang menjadi skala prioritas perbaikan.

“Banyak bangunan sekolah rusak di Kabupaten Cianjur menjadi perhatian Disdikpora untuk segera diperbaiki," ucap Dewan Pendidikan Cianjur Moch Ginanjar, belum lama ini.

BACA JUGA:Cianjur Butuh Stadion Baru Jika Ingin Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026

Dia juga menyebut, jika banyak kepala sekolah yang berdalih sekolah rusak lantaran tidak terawat selama pandemi COVID-19. Padahal seharusnya pihak sekolah tidak menjadikan Pandemi sebagai alasan untuk tidak memelihara bangunan sekolah.

“Harusnya tugas kepala sekolah juga memelihara, jangan jadikan pandemi COVID-19 sebagai alasan,” tuturnya.

Selain itu, Dewan Pendidikan juga akan melakukan evaluasi sekolah mana saja yang menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan.

“Jadi memang sekolah-sekolah yang rusak berat, yang seharusnya menjadi prioritas, karena para siswa juga harus belajar dengan tenang,” katanya.

BACA JUGA:Buah Kopi Takengon Aceh Sampai ke Amerika Serikat, Ini Buah Pemberdayaan UMKM BRI

Disinggung soal anggaran tahun 2022, pihaknya tidak mengetahui secara pasti. “Kan tahun ini sudah lewat perubahan, kalau saya dengar kan kemarin defisit anggaran, karena kemarin Dewan pendidikan tidak dilibatkan dalam itu,” tuturnya. 

Di sisi lain, Ginanjar mengungkapkan jika berdasarkan arahan Bupati Cianjur, Dewan Pendidikan juga memberikan masukan kepada Dinas Pendidikan agar mengkaji proses merger sebagai efisiensi pembelajaran.

“Dalam rangka pembelajaran yang baik harus juga diperhatikan kaitan dengan merger sekolah, nanti harus dipersiapkan juga gurunya,” katanya.

Sumber: