Cek Pelayanan, Ombudsman Sambangi Disdukcapil dan Polres Cianjur

Cek Pelayanan, Ombudsman Sambangi Disdukcapil dan Polres Cianjur

DITERIMA: Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan saat menerima tim Ombudsman yang melakukan monitoring tentang pelayanan dilingkungan Polres Cianjur.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES -  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur disambangi Ombudsman Republik Indonesia. Kedatangan tim dari Ombudsman tersebut untuk menilai standar pelayanan di Disdukcapil. 

Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur Munajat mengungkapkan, kunjungan dari Ombudsman sendiri menilai standar pelayanan apakah sudah sesuai atau tidak.

BACA JUGA:Desa Manjur di Sukamanah Agrabinta, Ini Imbauan Bupati Cianjur ke Para Kades

“Kemudian mereka menampung pengaduan dari masyarakat dan wawancara dengan petugas pelayanan maupun masyarakat,” kata dia kepada wartawan, Senin (24/10).

Pihak Ombudsman menilai kepatuhan terhadap standar Disdukcapil Kabupaten Cianjur sudah bagus.

“Kemudian memang ada pertanyaan kenapa dibatasi pelayanan kita sudah jelaskan bahwa memang retakkan kita membatasi karena jumlah sumber daya yang mengolah produk sehingga kita tidak bisa langsung harus di batasi,” jelasnya.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Wanita yang Sepele Tapi Berbahaya, No 3 Wajib Dihindari

Selain itu, adanya pelayanan dari Disdukcapil secara online, menurutnya sudah cukup bagus.

“Kita berharap adanya masukan dan mereka jadi ada opininya seperti apa sehingga kita bisa memperbaiki itu semua agar layanan kedepannya bisa lebih baik,” katanya. 

Selain ke Disdukcapil, Ombudsman juga menyambangi Polres Cianjur untuk melakukan monitoring pelayanan publik. 

Kedatangan Ombudsman yang dipimpin langsung oleh Kepala Keasistenan Utama Manajemen Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Pusat, Herru Kriswahyu, disambut oleh Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan,  Wakapolres Cianjur Kompol Silfia Sukma Rosa.

Kunjungan dari Ombudsman RI ini diisi dengan wawancara terhadap Kanit Regident tentang pelayanan Satpas. “Kemudian, wawancara personel SPKT tentang pelayanan pengaduan beserta Sat Intelkam tentang pelayanan SKCK,” kata Kompol Silfia Sukma Rosa.

Pihaknya pun bersyukur pelaksanaan monitoring dan peninjauan dari Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat berlangsung aman, lancar, dan baik. 

“Meski begitu, kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur,” kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.

Sumber: