Mengenal Wahabi, Ustd Adi Hidayat: Pendiri NU Juga Ada Wahab

Mengenal Wahabi, Ustd Adi Hidayat: Pendiri NU Juga Ada Wahab

Mengenal Wahabi dari Ustd Adi Hidayat (disway.id)--

JAKARTA, CIANJUREKSPRES- Menanggapi fenomena Wahabi di tengah  di masyarakat yang dinilai keras dan radikalisme, begini kata Ustd Adi Hidayat.

Menurut ustd Adi Hidayat Syekh atau Kiyai Abdul Wahab Hasbullah adalah salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

BACA JUGA:Tega! Wanita Ini Suruh Pacar Baru Kubur Janin Hasil Hubungan Gelap dengan Mantan di Belakang Musola

Dalam sebuah ceramahnya yang ditayangkan oleh kanal YouTube Ceramah Pendek dengan Judul: Apa Itu Wahabi? || Ustaz Adi Hidayat LC MA, pendakwah asal Bekasi ini coba meluruskan.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan agar orang-orang tidak bermudah-mudahan menuduh seseorang dengan sebutan yang tidak diketahui asal-usulnya.

Ia pun memberikan contoh salah satu tokoh ulama Nahdlatul Ulama, Syekh atau Kiyai Abdul Wahab Hasbullah yang merupakan salah satu pendiri NU.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Cianjur,31 Oktober 2022, Cukup Cerah Disertai Hujan Sore Hari

"Siapa wahabi yang dimaksudkan di sini? Saya tidak mengerti, karena di antara pendiri Nahdlatul Ulama pun Syeikh Abdul Wahab Hasbullah. Wahab juga namanya, hati-hati," kata Ustaz Adi Hidayat.

Jika merujuk kepada sosok Kiyai Abdul Wahab Hasbullah, tokoh ini adalah salah satu Pahlawan Nasional Indonesia yang diangkat oleh Presiden Joko Widodo pada 7 November 2014 lalu.

Kiyai Abdul Wahab Hasbullah lahir pada 31 Maret 1888 dan wafat pada 29 Desember 1971. Sosoknya dikenal seorang ulama yang berpandangan modern.

BACA JUGA: Ngeri! Ratusan Mayat Berjejer di Tragedi Halloween Itaewon Korea Selatan, Kok Bisa?

Dakwahnya dimulai dengan mendirikan media massa atau surat kabar, yaitu harian umum “Soeara Nahdlatul Oelama” atau Soeara NO dan Berita Nahdlatul Ulama.

Muhammad bin Abdul Wahab Pendiri Kerajaan Arab Saudi

Ia pun melanjutkan dan menyinggung satu nama cendikiawan Islam dari Arab Saudi yang dikenal sebagai Muhammad bin Abdul Wahab.

Sumber: disway.id