PLN UP3 Cianjur Apel Siaga Dukung KTT G20 dan Yantek Optimization

PLN UP3 Cianjur Apel Siaga Dukung KTT G20 dan Yantek Optimization

PLN UP3 Cianjur Apel Siaga Dukung KTT G20 dan Yantek Optimization.(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Dalam rangka turut menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali dan program Yantek Optimization, PT PLN (Persero) UP3 Cianjur menyelenggarakan Apel Siaga pada Selasa (1/10). 

Presidensi Indonesia di G20 merupakan kehormatan bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, PLN siap menyukseskan kegiatan ini dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya dari hulu ke hilir.

BACA JUGA:Berbasis Ekonomi Kerakyatan, Bukti Keberhasilan BRI Berdayakan Ekonomi Masyarakat NTT

Apel Siaga yang digelar di Aula PT PLN (Persero) UP3 Cianjur itu dihadiri oleh manajemen dan para petugas pelaksana pelayanan teknik. 

“Apel Siaga ini bertujuan untuk memastikan keandalan listrik selama berlangsungnya KTT G20. Apel digelar secara offline di Nusa Dua, Bali sementara unit-unit PLN lain termasuk PLN UP3 Cianjur mengikutinya secara online via Zoom,” ungkap Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Cianjur Ahmad Iqbal.

BACA JUGA:Siap-siap akan Ada Gelar Pangan Murah di Cianjur, Begini Penjelasan Diskuperdagin

Sementara itu, Manager PLN UP3 Cianjur Muhammad Hermansyah, mengingatkan segenap petugas untuk meningkatkan pelayanan pelanggan.

“Pelayanan harus lebih baik, responsif terhadap gangguan dan keluhan pelanggan,” ujar Hermansyah. 

Apalagi sekarang sudah ada aplikasi di gawai sebagai alat bantu untuk memonitor progress pekerjaan petugas pelayanan teknik saat melayani pelanggan. 

BACA JUGA:PMI Sebut Stok Darah di Cianjur Aman

Hermansyah mengingatkan pula untuk mengoptimalkan aplikasi tersebut agar pelayanan tetap berjalan sesuai dengan SLA (Service Level Agreement) yang telah ditetapkan.  

Hermansyah meminta seluruh petugas untuk siaga bahkan ketika jam-jam rawan seperti waktu Subuh, karena pelayanan teknik PLN sifatnya 24 jam dengan metode shift. Namun di sisi lain, petugas pelayanan teknik juga diharuskan menjaga kesehatan, sesuai pesan Direktur Utama, Darmawan Prasodjo. 

BACA JUGA:Gampang! Ini 4 Cara Atasi HP yang Terendam Air

“Kedisiplinan, koordinasi, untuk tim yang di lapangan, jaga agar arahan dari pimpinan dapat dijalankan. Tegak lurus garis komando, totalitas dan all out. Jaga kesehatan jangan sakit,” pesan Darmawan Prasodjo yang disimak melalui aplikasi online meeting Zoom oleh para peserta Apel Siaga. 

Sumber: