Banjir Terjang Tiga Desa di Cidaun Cianjur, Satu Rumah Hanyut

Banjir Terjang Tiga Desa di Cidaun Cianjur, Satu Rumah Hanyut

Banjir menerjang Kampung Jogjogan Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur pada Sabtu (5/11/2022) malam.(istimewa/tangkapan layar video)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Banjir menerjang tiga desa di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Sabtu (5/11/2022) malam. Satu rumah hanyut dan puluhan rumah lainnya terendam. 

Relawan Tangguh Bencana (Retana) Kecamatan Cidaun, Sandi Guntara mengungkapkapkan, tiga desa yang terendam banjir yakni Desa Cimaragang, Kertajadi dan Cidamar. 

BACA JUGA:Porprov Jabar 2022: Atlet Berkuda Cianjur Sumbang 1 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu

Namun menurutnya, lokasi paling parah terendam banjir di Desa Cidamar tepatnya di Kampung Jogjogan RT 05/RW 05. Dimana satu rumah hanyut dan ada sekitar 20 rumah terdampak. 

"Sekitar habis isya pukul 19.30 WIB. Curah hujan tinggi Sungai Cidamar meluap," katanya kepada Cianjur Ekspres, Sabtu (5/11/2022) malam. 

BACA JUGA:BRI Luncurkan Web Series “Modus Operandi”, Suguhkan Cerita Edukasi Cegah Social Engineering

Dia mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan Temboh Penahan Tanah (TPT) Sungai Cidamar jebol sepanjang 100 meter dan dikhawatirkan meluap lagi karena hujan masih terus turun sehingga mengancam kampung lain di Desa Cidamar. 

"Ketinggian air (banjir, red)  1,5 meter. Air sudah surut, cuma masih hujan," kata Sandi. 

Lebih lanjut Sandi mengatakan, rumah warga yang hanyut merupakan milik Rusmana dan warga yang terdampak banjir saat ini mengungsi di rumah tetangga. 

BACA JUGA:Raup Omset Rp30 Juta Sebulan dari Sablon Digital, Pemuda Ini Ingin Bawa Nama Cianjur ke Nasional Lewat Fidiclo

"Kebutuhan mendesak sembako, pakaian bayi, selimut dan makanan siap saji," tandasnya. 

Sumber: