Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Sebut Bupati dan Sekda Cianjur Telah Sepakat islah

Jumat 03-05-2024,08:00 WIB
Editor : Herry Febriyanto

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, menyebutkan bahwa Pemprov Jabar melalui Sekda Herman Suryatman, telah mempertemukan Bupati Cianjur Herman Suherman dan Sekda Cianjur Cecep S Alamsyah, dan keduanya sepakat untuk islah demi pembangunan Kabupaten Cianjur.

"Keduanya sepakat untuk islah dan akan bekerja sama," kata Bey saat dihubungi media di Bandung, Kamis 2 Mei 2024. 

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Bey mengatakan Sekda Cianjur juga berkomitmen akan mendukung Bupati Cianjur hingga masa jabatan berakhir. 

Namun, guna menguatkan kedua orang pucuk pemimpin Kabupaten Cianjur tersebut, Bey memastikan akan bertemu dengan keduanya.

BACA JUGA:Ajukan Pengunduran Diri, Ini Kata Kepala BKPSDM Cianjur Saat Ditanya Alasannya

"Saya akan pertemukan mereka, komitmen mereka itu dengan saya bertemu, dan di situ akan komit mereka akan bekerja dan saling mendukung. Pak Sekda komit akan mendukung Pak Bupati," tuturnya dilansir dari Antara

Dengan komitmen yang diungkapkan Sekda Cianjur tersebut, Bey meminta hal itu diperhatikan dan harus didukung oleh seluruh ASN di Cianjur.

"Diperhatikan betul komitmennya, bahwa kita harus mendukung dan tidak memanas-manasi," ujarnya.

Menurutnya kisruh kedua pucuk pimpinan Cianjur tersebut kemungkinan hanya persoalan komunikasi, mengingat keduanya berdasarkan informasi dari Sekda Jabar, adalah dua orang yang sama-sama berjuang di awal untuk kemajuan Cianjur.

BACA JUGA:OPD di Pemkab Cianjur Tuntut Sekda Mundur, Cecep: Dunia Sudah Terbalik

"Mungkin ada salah komunikasi atau apa, tapi kemarin di depan Pak Sekda Jabar mereka komit akan kerja, dan mendukung Pak Bupati dan nanti akan bertemu saya," ujarnya.

Melihat hal yang terjadi di Cianjur, menurutnya tidak perlu terjadi di daerah lain, terlebih sebentar lagi akan menghadapi Pilkada 2024, karenanya dia meminta agar situasi pesta demokrasi daerah itu dimaknai lebih kondusif oleh seluruh ASN di Jawa Barat.

BACA JUGA:Dituntut Mundur, Bupati Cianjur Minta Sekda Legowo

"Untuk semua ASN Jabar, kita tunjukanlah kita profesional, kita menjunjung tinggi etika," tuturnya.

Kategori :