DPD PKS Utus Wilman Singawinata Sebagai Calon Bupati Cianjur

Minggu 09-06-2024,18:20 WIB
Reporter : Rikzan Rezkyesa Azhari
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengutus Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kabupaten Cianjur Wilman Singawinata sebagai calon bupati (Cabup) untuk Pilkada 2024.

Diketahui, sebelumnya muncul dua nama di PKS yang mendapatkan surat tugas untuk maju di Pilkada 2024 yakni Ketua DPD PKS Cianjur Dadan Suryanegara dan Wilman Sigawinata.

Namun saat konsolidasi partai orange yang dilaksanakan di Green Hills Desa Ciherang, Kecamatan Pacet pada Minggu (9/6), jajaran DPD termasuk Dadan sepenuhnya menunjuk Wilman untuk bertarung di Pilkada 2024.

BACA JUGA:PKS Cianjur Lantik Satgas Jabar Putih, Siapkan 1.850 Kader Terlatih Menangkan Pilgub dan Pilbup

"Penunjukan saya sebagai calon bupati dari PKS adalah usulan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jawa Barat yang diteruskan ke DPD. Kita tinggal menunggu rekomendasi dan SK dari DPP," ujar Wilman saat ditemui Cianjur Ekspres, Minggu 9 Juni 2024.

Selanjutnya, Ia membuka komunikasi dengan semua partai khususnya partai yang belum deklarasi yakni Gerindra, Nasional Demokrat (NasDem), dan Golkar. Termasuk pada salah satu partai yang saat telah mendeklarasikan mengusung Herman Suherman-M Solihin.

"Kita instens komunikasi dengan keempat-empatnya. Kita target semua partai tersebut bisa bersama-sama, dan mudah-mudahan bisa head to head. Karena dengan begitu peluang menangnya lebih besar," ujarnya.

BACA JUGA:PDIP Intens Bangun Komunikasi dengan Semua Parpol Jelang Pilkada 2024

Tak hanya itu, setelah pendeklarasian dirinya sebagai cabup, Wilman akan mulai tahapan sosialisasi agar lebih dikenal warga Cianjur.

Di sisi lain, Ketua DPD PKS Cianjur Dadan Suryanegara alasan penujukan Wilman Singawinata sebagai cabup dari PKS karena sudah tiga periode duduk di kursi DPRD Kabupaten Cianjur.

"Tiga periode di dewan, bahkan jadi wakil pimpinan, punya pengaruh dan pengalaman. Beliau paham betul bagaimana Cianjur, akhirnya kita sepakat menunjuk beliau sebagai cabup PKS," kata Dadan.

BACA JUGA:KPU Cianjur Bahas Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Ulang di 5 TPS Pekan Depan

Pihaknya pun tak ingin terburu-buru menentukan siapa yang akan jadi pasangan Wilman. Pasalnya, waktu pendaftaran pasangan cabup-cawabup Cianjur pada Pilkada 2024 masih jauh  yakni Agustus nanti.

"Tunggu tanggal mainnya, pendaftaran paslon itu Agustus. Pengalaman di Pilkada sebelumnya, sosok yang daftar itu masih bisa berubah dan saat ini masih dinamis. Seperti saat ini, sudah ada yang deklarasi, tapi itu belum jadi patokan," katanya.

Kategori :