Kelahiran Anak Domba Bermata Satu dan Tanpa Hidung Gegerkan Warga Takokak Cianjur

Selasa 30-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Moch Nursidin
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kelahiran seekor anak domba bermata satu milik Bah Amad (60) membuat geger warga Kampung Ciranca RT 03/RW 06, Desa Sindangresmi, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur. Anak domba berjenis kelamin jantan tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

 

 

Kepala Desa Sindangresmi, Imas, membenarkan adanya keanehan hewan ternak yang lahir dan hanya memiliki mata satu di desanya.

 

 

“Iya benar. Lahirnya tadi jam 09.00 WIB. Jadi domba milik Bah Amad ini pagi tadi melahirkan tiga ekor anak domba, yang dua normal, yang satu jenis kelamin jantan ini hanya memiliki satu mata,” kata dia kepada  Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Rokok Ilegal Kian Beredar di Cianjur, Pengamat: Merugikan PAD dan Berimplikasi Terhadap Kesehatan

 

Imas menjelaskan, anak domba berwarna putih milik Bah Amad hanya memiliki satu mata dan tidak memiliki hidung. Sementara untuk anggota tubuh lainnya normal.

 

 

“Kalau anggota tubuh lainnya normal. Kelainannya hanya satu, yaitu terlahir hanya memiliki satu mata. Terus katanya domba tersebut tidak bisa menyusu ke induknya,” ungkap Imas.

 

 

Imas menjelaskan, kelahiran domba yang tidak normal tersebut baru pertama kali terjadi di desanya. Adanya keanehan pada domba tersebut juga menjadi tontonan warga sekitar yang merasa penasaran dan ingin melihat secara langsung.

BACA JUGA:Hilang Kendali, Truk Tangki Air Tabrak Motor di Cianjur

 

“Baru pertama adanya domba yang lahir dan hanya memiliki satu mata di desa kami. Tadi juga menjadi tontonan warga karena mungkin penasaran,” ujarnya. 

Kategori :