Viral, Kucing Lucu di Alun-alun Gunung Gede Pangrango

Selasa 06-08-2024,08:00 WIB
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Viral penampakan kucing lucu di kawasan Alun-alun Gunung Gede pangrango. Diduga kucing tersebut berada di kawasan yang bukan habitatnya lantaran dibawa oleh salah seorang pendaki.

Keberadaan kucing di Alun-alun Suryakencana Gunung Gede itupun diabadikan oleh salah seorang pendaki asal Subang dan diunggah di akun pibadinya @S4***32. 

Bahkan terdapat beberapa video yang menunjukan pendaki tersebut beserta beberapa temannya tengah memberi makan dan menggendong kucing itu.

BACA JUGA:Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka Setelah 3,5 Bulan Ditutup

Kucing berwarna putih dan oranye itupun tampak sehat dan gemuk sehingga begitu lucu saat berjalan di tengah padang rumput di kawasan Alun-alun Suryakencana.

Saputra, pendaki asal Subang, mengatakan saat mendaki Gunung Gede Pangrango bersama temannya, dia menemukan seekor kucing di kawasan Alun-alun Suryakencana. Lantaran terlihat lucu dan momen langka, rombongannya pun mendekati dan memberi sedikit makanan pada kucing tersebut.

"Saat di Alun-alun kucing tersebut sudah ada," ujar dia saat dihubungi, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pendakian ke Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka untuk Umum

Dia mengaku tidak mengetahui asal dari kucing tersebut, sebagian warga menyebut jika kucing tersebit sering naik ke atas untuk mencari makan dan beberapa warga juga menjelaskan apabila kucing tersebut milik salah satu pemilik warung.

"Belum tahu punya siapa, ada yang bilang punya yang tukang jualan, tapi ada juga yang bilang kucing itu suka naik untuk nyari makan di atas gunung. Kalau pendaki sepi turun lagi," kata dia.

Menurutnya kucing tersebut dilepas kembali di kawasan Gunung Gede Pangrango lantaran dirinya khawatir jika kucing tersebut memang sudah nyaman berada di kawasan tersebut. "Gak (dibawa turun), dilepas lagi. Soalnya gak berani mau bawa. Ditambah takutnya dia (kucing) emang sudah nyaman di atas," kata dia.

BACA JUGA:Angin Kencang Melanda Perkebunan dan Rumah Warga di Kaki Gunung Gede Pangrango

Sementara itu Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) Agus Deni, mengatakan kucing tersebut bukan kucing liar ataupun kucing liar. Pihaknya masih menyelidiki pemilik dari kucing tersebut.

"Bukan kucing liar, kami masih selidiki dibawa pendaki atau oleh siapa," kata dia.

Kategori :