Bupati Herman Tanggung Setengah Biaya, 73 Pasangan di Cibeber Cianjur Kini Punya Buku Nikah

Jumat 23-08-2024,13:53 WIB
Editor : Herry Febriyanto

Bagi yang sudah membayar penuh nanti dikembalikan 100 ribunya. 

"Bisa buat syukuran, buat keluar makan berdua, kan honeymoon. Nanti malam kan anggap saja malam pertama ya. Biar Bapak-ibu bahagia, Insya Allah kalau bahagia jadi sehat, panjang umur dan bisa beribadah dengan baik," Canda Herman yang disambut tawa dan tepuk tangan para peserta. 

Bupati Herman juga mengucapkan terima kasih pada Ketua Pangadilan Agama karena telah merespon keinginannya tentang itsbat nikah. 

Herman bercerita, ketika dia datang ke desa-desa dalam rangka program Desa Manjur. Banyak warga yang ingin membuat KTP dan KK namun tidak bisa karena tak memiliki buku nikah. 

Padahal akta kelahiran, KTP dan Kartu Keluarga itu sangat dibutuhkan. Mulai dari pendataan untuk bantuan sosial, berbagai kepentingan administrasi sampai yang mau keluar negeri untuk umrah atau haji juga membutuhkan itu. 

" Sekarang saya menugaskan Disdukcapil, setelah itsbat nikah ini langsung urus KTP, KK, akta dan KIA bagi yang sudah punya anak. Semua layanan berkas dukcapil ini gratis untuk Bapak-ibu semua," kata Herman.

Kategori :