Disdikpora Cianjur Mulai Data Penerima Makan Bergizi Gratis

Rabu 18-09-2024,07:30 WIB
Reporter : Moch Nursidin
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, mulai melakukan pendataan jumlah siswa yang akan menerima program makan bergizi gratis. 

Berdasarkan catatan Disdikpora, hingga saat ini, sebanyak 30 ribu siswa sudah terdata sebagai penerima program makan bergizi gratis.

Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin mengatakan, pendataan sudah dilakukan, namun di Kabupaten Cianjur belum ada jadwal resmi terkait dilakukannya uji coba makan bergizi gratis.

"Pendataan siswa ini sebagai bentuk persiapan, dan ketika akan dilakukan uji coba, kami sudah siap," kata Ruhli kepada wartawan, Selasa 17 September 2024.

BACA JUGA:Bey Machmudin Apresiasi SMKN 1 Cibadak, Teaching Factory untuk Link and Match Terus Berjalan

BACA JUGA:Menaker: Penting Sinergi Lembaga Pendidikan Vokasi dan Industri

Data siswa penerima program makan bergizi gratis, lanjut Ruhli, selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) setempat untuk kemudian diproses. 

"Ada 30 ribu siswa yang sudah didaftarkan untuk program makan bergizi gratis ke DTPHPKP Kabupaten Cianjur. Kami hanya sebatas penerima manfaat," papar Ruhli.

Ruhli memprediksi kemungkinan uji coba makan bergizi gratis di Kabupaten Cianjur akan dilakukan di satu wilayah kecamatan. 

"Misalnya di satu kecamatan ada beberapa sekola. PAUD-nya berapa siswa, SD-nya berapa, dan SMP-nya berapa," tukasnya.

Kategori :