Sepekan Pencarian, Korban Tenggelam di Pantai Cemara Cianjur Selatan Ditemukan Tewas

Selasa 24-09-2024,20:30 WIB
Reporter : Moch Nursidin
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Jasad Joeraimi (17), pelajar asal Kota Bandung yang tenggelam di Pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, pada Senin (16/9) lalu, akhirnya ditemukan.

Jasad Joeraimi ditemukan oleh seorang pemancing di Muara Cibuni, Kampung Cibungur, Desa Wangunjaya, Kecamatan Agrabinta, pada Senin 23 September 2024.

Anggota Polsek Agrabinta yang menerima laporan mengenai penemuan masyat seorang laki-laki langsung mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP) di Muara Cibuni Kampung Cibungur Desa Wangunjaya.

Kasubsi PIDM Sihumas Polres Cianjur IPDA Muslikan, mengatakan, pengecekan TKP penemuan mayat dipimpin oleh Kapolsek Agrabinta IPTU A. Nanda Rihardja bersama anggota dan Tim Medis Puskesmas Agrabinta.

BACA JUGA:RSUD Sayang Menuju RS Internasional, Cianjur Akan Punya Cancer Center

BACA JUGA:Tujuh Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Pantai Cemara Cidaun Belum Ditemukan

"Mayat seorang laki-laki tersebut diperkirakan berusia 17 tahun dengan mengenakan celana pendek warna putih," katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa 24 September 2024.

Muslikan menjelaskan, pada Senin 23 September, mayat tersebut ditemukan terapung oleh seorang saksi saat sedang memancing ikan.

"Lalu saksi tersebut memberitahu saksi lainnya, lalu memberitahukan kepada aparat desa dan Polsek Agrabinta," jelasnya.

Dari temuan dan hasil pemeriksaan tersebut, lanjut Muslikan, Kapolsek Agrabinta dan Kanit Reskrim berkoordinasi dengan pihak Polsek Cidaun, terkait dengan peristiwa tenggelamnya wisatawan yang terjadi pada Senin 16 September 2024, sekitar pukul 11.55 WIB di Pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun. 

BACA JUGA:Bupati Cianjur Resmikan Rumah Singgah untuk Pasien Kanker

BACA JUGA:Polres Cianjur Sita Ratusan Knalpot Brong dan Miras Hasil KRYD

"Hasil koordinasi didapat kemiripan ciri-ciri korban tenggelam di wilayah Cidaun dengan mayat yang ditemukan," katanya.

"Selanjutnya pihak Polsek Agrabinta menghubungi keluarga korban yang dimaksud, dipastikan bahwa mayat tersebut atas nama Joeraimi Afandi yang sebelumnya dinyatakan tenggelam saat berenang di Pantai Cemara," pungkasnya.

Kategori :