Ribuan Warga Kabupaten Cianjur Terima Bantuan Beras

Minggu 20-10-2024,17:50 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Yayasan Arridho Berdikari Sejati kembali menyalurkan bantuan beras kepada warga. Kali ini bantuan diberikan kepada sekitar 9000 warga di Kabupaten Cianjur.

"Hari ini (Sabtu, 19 Oktober 2024) sekitar 6000 paket beras yang dibagikan kepada warga dari delapan desa di wilayah Kecamatan Cipanas dan sekitarnya," kata Ketua Yayasan Arridho Berdikari Sejati, H.Tommy kepada wartawan pada Sabtu 19 oktober 2024.

"Sebelumnya sebanyak 3000 paket telah dibagikan kepada warga dari beberapa desa di wilayah Cianjur. Jadi totalnya sebanyak 9000 paket beras yang dibagikan kepada warga di Kabupaten Cianjur," sambungnya.

Dijelaskannya, tehnis pembagian bantuan beras diawali dengan pembagian kupon kepada warga yang berhak melalui Babinmas dan perangkat desa dua hari sebelumnya.

BACA JUGA:Dandim 0608/Cianjur Turun Langsung Bantu Pengecoran Jalan di Desa Ciandam

BACA JUGA:Hingga Pertengahan Oktober 2024, Realisasi Pajak Daerah Cianjur Capai Rp234 Miliar

"H-2 kita distribusikan kuponnya melalui Babinmas sama perangkat desa. Jadi mereka yang menyalurkan hingga hari H kemudian kita bagikan (bantuan beras) kepada warga yang mendapatkan kupon," jelasnya.

Sementara itu, Waka Polres Cianjur, Kompol Handreas Ardian, yang memantau langsung proses pendistribusian bantuan beras, mengatakan, Kapolres Cianjur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH., MH dan Yayasan Arridho Berdikari Sejati yang dipimpin oleh Bapak Haji Tommy, telah memberikan bantuan berupa beras kepada warga di wilayah hukum Polres Cianjur.

"Kegiatan pemberian bantuan beras berlangsung sejak tanggal 10 Oktober hingga 19 Oktober, sebanyak 9000 paket beras yang dibagikan kepada warga Cianjur," katanya.

Wakapolres berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan beras ini bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh warga Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:Anggota DPRD Jabar RK Dadan Surya Negara Dorong Desa Wisata di Cianjur

BACA JUGA:BPD Se-Kecamatan Cipanas Cianjur Gelar Penguatan Kelembagaan

"Seperti Bapak Wakapolri sampaikan, jalani apa yang disukai oleh masyarakat dan cari apa yang tidak disukai oleh masyarakat," ungkapnya.

Kategori :