Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Tekankan Pentingnya Melestarikan Seni dan Budaya

Senin 21-10-2024,16:23 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAy.ID - Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Metty Triantika, menekankan pentingnya sinergi antara masyarakat dan pemerintah dalam memajukan daerah khususnya di bidang seni budaya. 

Hal itu disampaikan Metty dalam acara pagelaran wayang golek dengan dalang Kodrat E Taryana dari lingkung seni Putra Giri Loka Bojongpicung di Alun-alun Ciranjang Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Sabtu 19 Oktober 2024.

“Pagelaran wayang golek ini bukan sekadar hiburan, tapi juga upaya kita bersama untuk terus melestarikan budaya. Budaya adalah jati diri kita, dan menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaganya,” kata Metty kepada wartawan.

Metty berharap kegiatan pertunjukan wayang golek dapat terus dikembangkan untuk memperkuat kolaborasi antara masyarakat, pemerintah, dan seluruh elemen terkait untuk membangun Kabupaten Cianjur yang berdaya saing, khidmah dan amanah.

BACA JUGA:Menanti Sepak Terjang Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid

BACA JUGA:Plt Bupati Cianjur Akui Banyak Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN

Pada kesempatan yang sama, Metty juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 4 Cianjur, atas dukungan yang telah diberikan kepadanya, sehingga bisa terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Cianjur pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024 lalu.

“Alhamdulillah pada Pileg yang lalu Partai Golkar di Kabupaten Cianjur memperoleh kemenangan, sehingga qodarullah saya pada akhirnya bisa menjadi Ketua DPRD Kabupaten Cianjur,” katanya.

Metty menyebutkan, besarnya dukungan masyarakat Kabupaten Cianjur dan khususnya warga di dapil 4  merupakan sebuah amanah yang harus dijunjung tinggi. 

“Ini semua adalah buah dari kebersamaan dan gotong-royong kita semua, saya tidak mungkin bisa sampai di posisi ini tanpa dukungan bapak dan ibu sekalian,” ungkapnya.

BACA JUGA:Calon Kepala Daerah Pasang APK di Pohon, Bawaslu Cianjur Imbau Paslon Patuhi Aturan

BACA JUGA:PKB: Gabung Pemerintahan Prabowo, Karena Tantangan Bangsa Kian Berat

Sementara itu, Calon Bupati Cianjur, Deden Nasihin menegaskan, jika ia terpilih menjadi Bupati Cianjur, akan memberikan ruang yang lebih luas bagi perkembangan dan kemajuan kebudayaan di Kabupaten Cianjur. 

“Kebudayaan adalah aset yang luar biasa bagi Kabupaten Cianjur. Jika kami terpilih, kami akan memastikan bahwa kebudayaan mendapatkan tempat yang layak, tidak hanya di hati masyarakat, tetapi juga dalam kebijakan-kebijakan pemerintah daerah," tegasnya.

Kategori :