DPMD Cianjur Berharap Penggunaan Anggaran Desa Bisa Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

Selasa 22-10-2024,18:33 WIB
Reporter : Dede Sandi Mulyadi
Editor : Dede Sandi Mulyadi

CIANJUR,CAINJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur berharap segala bentuk anggaran yang ada di desa bisa lebih meningkatkan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Bidang Bina Administrasi Pemerintahan Desa DPMD Cianjur, Dendi Reynaldi kepada wartawan disela acara rapat koordinasi pembahasan evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) tahun 2025 yang dilaksanakan di Hotel Delaga Biru, Kecamatan Pacet, Selasa 22 Oktober 2024.

"Demi percepatan pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta ada peningkatan kualitas dari hasil-hasil pekerjaan yang ada di desa," sambungnya.

Dendi menjelaskan, terkait kegiatan rapat koordinasi pembahasan evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) merupakan kegiatan rutin yang digelar DPMD. 

BACA JUGA:Hasil KRYD, Polres Cianjur Amankan Ratusan Botol Miras dan Knalpot Brong

BACA JUGA:Ekraf Cianjur Kembali Gelar Pelatihan di Gedung Creative Center

"Rapat evaluasi ini merupakan kewenangan dari tim yang dibentuk oleh para Kasi yang dibentuk oleh Kecamatan untuk melakukan evaluasi terhadap perencanaan APBDes," jelasnya Dendi. 

Dendi menekankan soal evaluasi dari pelaksanaan penggunaan anggaran yang ada di APBDES di Cianjur tahun 2024, dan persiapan penyempurnaan instrumen-instrumen yang akan digunakan oleh pemerintah Kecamatan untuk melakukan evaluasi di tahun 2024.

"Alhamdulillah tahun sekarang tidak banyak kendala, hanya kita merubah sedikit target yang perlu diselesaikan 31 Desember 2024 nanti, dan sudah disepakati untuk menjalankan program kegiatan di 2025," ungkapnya.

Kategori :