Buat Gigi Putih Cemerlang, dengan 6 Langkah Sederhana Berikut!

Kamis 27-10-2022,13:40 WIB
Reporter : Siti Patimah
Editor : Siti Patimah

CIANJUR, CIANJUREKSPRES, - Setiap orang pasti menginginkan gigi yang putih dan sehat. Dengan begitu, akan menambah rasa percaya diri. Senyum berseri dengan penuh rasa percaya diri menjadi nilai tersendiri.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Pisces hari ini 27 Oktober 2022 : Rekatkan Hubungan Anda!

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat gigi Anda menjadi putih, salah satunya dengan melakukan perawatan di rumah. Berikut ini dilansir dari beberapa sumber, cara untuk memutihkan gigi : 1. Berkumur dengan minyak kelapa Berkumur dengan minyak dapat berfungsi untuk meningkatkan kebersihan pada mulut, dan mingkilangkan racun dalam tubuh. Minyak yang digunakan ini berasal dari kelapa yang dapat bermafaat untuk menghilangkan peradangan dan bakteri Streptococcus mutans. Banyak orang mengklaim gigi mereka lebih putih dan cerah setelah berkumur dengan minyak secara teratur. Untuk dapat menggunakannya, Anda cukup gunakan minyak kelapa 1 sendok teh untuk kumur-kumur.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Kayu Manis, Nomor 7 Bisa Buat Diet! 2. Baking Soda Sudah menjadi rahasia umum bahwa penggunaan baking soda dapat membantu untuk memutihkan gigi. Soda kue atau baking soda dapat membuat mulut menjadi basa sehingga mencegah bakteri. Studi menemukan bahwa pasti gigi yang mengandung soda kue dapat membantu mengurangi plak dan radang gusi. Gunakanlah 1 sendok teh soda kue dengan 2 sendok air minum dan gosokan dengan menggunakan pasta gigi. 3. Hindari makanan dan minuman yang berwarna Untuk dapat mecegah gigi kuning, Anda harus membatasi konsumsi kopi, anggur merah, dan soda. Jika memang sudah tak tahan, ANda dapat mengkonsuminya dengan menggunakan bantuan sedotan. Selain membatasi asupan kandungan minumanyang berwarna, asupan gula juag perlu dibatasi dengan segera. Gula mendukung pertumbuhan Streptococcus mutans , jenis bakteri utama yang menyebabkan plak.

BACA JUGA:Waspada! Ini Tanda Diabetes dan Serangan Jantung, Ada Kuku Kaki Bergelombang

4. Berhenti merokok Dilansir dari alodokter, tembakau pada rokok merupakan salah satu penyebab noda pada gigi yang sulit dibersihkan. Pada jangka panjang, rokok dapat menyebabkan masalah kesehatan pada mulut, seperti radang gusi bahkan kanker mulut. 5. Mengkonsumsi Stroberi Stroberi memiliki asam malat yang tinggi sama halnya seperti yang ditemukan pada pasti gigi. Asam malat tersebut dapat membantu memutihkan gigi. 6. Permen karet Permen karet dapat membantu memutihkan gigi, cara kerjanya ia akan membantu menetralkan dan membilas asam yang terbentuk di mulut Anda. Anda dapat menggunakan permen karet yang bebas gula untuk menjaga mulut tetap sehat. Demikian beberapa langkah yang dapat mambantu Anda untuk memutihkan gigi.

Kategori :